Tahun 2025 Buka S1 Kebidanan di Wamena

Foto bersama usai peringati Hut Kebidan Ke 73 di yang digelar  IBI Jaya Wijaya (doc.)
Sambat.id, Jayawijaya, Papua - Ketua Ikatan Bidan Cab. Jayawijaya Anita Aryance Imbiri mengungkapkan bahwa Tahun 2025 akan dibuka pendidikan S1 Kebidanan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegenungan.


Dikatakan Anita saat memberikan sambutan bahwa Bidan ingin melayani masyarakat namun khawatir dengan keamanan.

Berita Terkait: HUT IBI Ke 73 dan ICM Tahun 2024 Jayawijaya

"Kepada Pemerintah Provinsi Papua Pegunugan dan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya agar dapat mendukung Pegamanan di puskesmas-puskemas karena para Bidan ingin melayani masyarkat namun khawatir dengan keamanan diri," harap Anita dalam sambutan HUT Ke 73 Kebidanan.


Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai S.IP.,M.PA berharap agar Bidan Di Wilayah Provinsi Papua Pegunugan agar lakukan pelayanan kesehatan secara terpadu dari hulu sampai hilir.

Berita Terkait: Gubernur Papua Pegunungan Hadiri Perayaan HUT IBI Ke 73

"Pemerintah Provinsi Papua Pegunugan dalam hal ini dinas kesehatan akan merencanakan 5 (lima) tahun pelayanan kesehatan melalui pelayanan dan SDM nakes," ujarnya.


Acara Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) Ke-73 tahun dan International Confederation Of Midwives (ICI) tahun 2024 Kabupaten Jayawijaya. Selama pelaksanaan terpantau aman dan lancar. (Ar)

Lebih baru Lebih lama