Satuan Samapta Polres Ciamis Bantu Warga Menyebrang


Sambar.id, Ciamis - Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan strong point di sejumlah titik berpotensi rawan di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).


Sejumlah personel diterjunkan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di tiga titik pelaksanaan strong. Personel yang diterjunkan yakni satu regu Dalmas dan unit Patroli Sat Samapta Polres Ciamis.


Adapun titik lokasi pelaksanaan strong point dinataranya Simpang Tiga Al Gani, Simpang Empat Graha, Simpang Tiga Kodim, Simpang Tiga Nagrak, Simpang Tiga DPRD. Disetiap titik ditempatkan beberapa personel untuk melakukan pengaturan lalu lintas.


Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, Pelayanan Masyarakat ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan juga minimalisir terjadi laka lantas yang fatal. Terlebih di saat jam-jam padat arus lalu lintas yakni pagi dan sore hari.


"Pelayanan masyarakat ini dilaksanakan secara rutin oleh jajaran personel Polres Ciamis, baik pagi hari maupun sore hari sebagai salah satu tugas Polri sebagai pelayan masyarakat. Selama kegiatan penggelaran Strong Poin berlangsung, Sitkamseltibcar Lantas di wilkum Polres Ciamis dalam keadaan ramai, lancar dan kondusif," katanya.


AKP Cecep menjelaskan, kegiatan yang dilakukan sejumlah personelnya ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan juga minimalisir terjadi laka lantas yang fatal.” Selama kegiatan penggelaran pelayanan masyarakat berlangsung, Sitkamseltibcar Lantas di wilkum Polres Ciamis dalam keadaan ramai, lancar dan kondusif,” kata dia.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama