Sabet 3 Medali di Kejurnas Karate Internasional, Ini Prestasi Putri Sulung Aipda Fandi

Caption : Aysila Ananda Nugrah, Putri sulung Aipda Fandi Pranata Nugrah, anggota Bidhumas Polda Sulteng, torehkan prestasi membanggakan meraih 3 medali di Kejuaraan Indonesia Open 2024/F-Bidhumas Polda Sulteng.


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Aysila Ananda Nugrah, putri sulung Aipda Fandi Pranata Nugrah, anggota Bidhumas Polda Sulteng, menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih 3 medali di Kejuaraan Indonesia Open 2024 International Karate Championsip Piala Presiden Republik Indonesia. 


Kejuaraan bergengsi tersebut berlangsung di Arenatorium GOR Unhas Makassar, Sulawesi Selatan yang dihelat sejak tanggal 4-6 Juli 2024. 


Aysila, yang masih berusia 9 tahun saat ini duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas IV, menunjukkan performa yang gemilang di 3 (tiga) kategori. 


Dirinya berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan jurus andalan karate yang mumpuni dan semangat pantang menyerah.


Prestasi Aysila ini, tentunya tidak lepas dari dukungan penuh sang ayah, Aipda Fandi Pranata Nugrah. Sebagai anggota Polri bertugas di Bidang Kehumasan, selalu memberikan motivasi dan semangat kepada putrinya untuk terus berlatih dan pantang menyerah meraih cita-cita.




"Saya sangat bangga dengan prestasi Aysila. Ia telah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam latihan karate. Harapannya prestasi ini dapat menginspirasi anak lain untuk mengejar mimpi mereka," beber Aipda Fandi Pranata Nugrah kepada media ini di Palu, Selasa (9/7/2024).


Keberhasilan Aysila di Kejuaraan Indonesia Open 2024 Piala Presiden RI ini menjadi bukti bahwa dengan tekad dan latihan yang keras, anak-anak Indonesia mampu meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional. 


Prestasinya tersebut juga sempat mengharumkan nama provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kancah Nasional.


Beritkut prestasi gemilang berbagai kategori diraih Aysila Ananda Nugrah sebagai berikut : Pertama, Juara 1 Kategori Kata Usia Dini, Kedua, Juara 1 Kategori Kumite Usia Dini +25 Kg, dan Ketiga, Juara 3 Kategori Kumite Open Usia Dini +25 Kg. (**)

Lebih baru Lebih lama