RG Minta kepada Kader Nasdem jangan Tinggalkan Rakyat Hidup Susah


Sambar.id
, Kota Gorontalo - 
Pasca bencana banjir yang terjadi di kota gorontalo pekan kemarin menjadi langkah empati dilaksanakannya program peduli kemanusiaan dengan bantuan puluhan mesin laundry merk panasonic, dari wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel, dan program ini gratis bagi warga kota yang terdampak bencana banjir, serta warga lainnya, yang membutuhkan pelayanan gratis, "ucap staf ahli KK RG, wakil ketua OKK partai Nasdem Provinsi Gorontalo sekaligus calon walikota Gorontalo 2024 - 2029 dr. Charles Budi Doku, kamis 18 juli 2024.


Menurutnya, musibah banjir yang terjadi baru baru ini yang melanda sejumlah wilayah, tentunya akan dilakukan pelayanan laundry gratis bagi warga kota gorontalo yang mengalami musibah banjir, dan program ini akan berlanjut selama masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, selain itu, ujar " Budi, untuk tahap pertama KK RG sudah menggelontorkan anggaran 1 milyar dalam hal pengadaan mesin laundry tersebut ditahap pertama.


Selain itu, kepada awak media, budi mengatakan mekanisme laundry gratis itu, warga tinggal menghubungi tim yang sudah dipersiapkan di lapangan dalam hal membantu warga yang membutuhkan bantuan, Dimana pakaian yang terkena lumpur saat banjir terjadi bisa dikumpulkan untuk dibersihkan hingga bersih.


Menurutnya, laundry gratis sangat penting untuk dilakukan, karena berkaitan langsung dengan kesehatan warga yang terdampak bencana banjir kemarin, selain mempunyai komitmen untuk selalu berada disamping masyarakat pada situasi sulit sekarang ini, sehingga diharapkan bantuan laundry tersebut warga sekitar dapat kembali pada kehidupan yang normal, seperti diharapkan masyarakat mengalami musibah.



Disamping kegiatan laundry gratis, pihak RG sudah menguras timnya yang selalu siap siaga melakukan pengobatan kesehatan, pemberian paket sembako, kasur, serta dalam waktu dekat ini melaksanakan pembersihan rumah ibadah serta rumah, sekolah dan rumah warga lainnya, di kabupaten bone bolango,  kabupaten gorontalo, kota gorontalo.


Perlu diketahui oleh warga kota gorontalo, pihaknya sudah menempatkan mesin laundry di 9 titik wilayah terdampak antara lain, 

-Kelurahan Buliide ada 5 mesin, menghubungi saudara Yanto.

- Kelurahan Biawu 5 unit mesin, agar menghubungi ibu Shinta Paera

- Kelurahan Talumolo 5 unit mesin, dengan ibu Yolanda

- Kelurahan Tenda 5 unit mesin, dengan bapak udin

- Kelurahan Limba U.2 5 unit mesin, menghubungi ibu Ria

- Jalan Sanger rumah, Roy Bogas 5 unit me sin

- Hotel Mega Zanur 5 unit mesin.

- Kelurahan Ipilo 5 unit mesin, menghubungi ibu Susan.

- Kelurahan Moodu 5 unit mesin dapat menghubungi ibu Sherly Djou, yang sekaligus caleg terpilih untuk DPRD kota gorontalo dapil kota Timur, kota Utara, " tutup Budi.

( tim CBD )

Lebih baru Lebih lama