Ratusan Pengusaha Pertashop Geruduk Gedung DPR-RI


Sambar.id
, Cilacap, JATENG - 
Pengusaha Pertashop  yang tergabung dalam paguyuban pengusaha pertashop Jateng - DiY menggeruduk gedung DPR-RI pada hari  Rabu ( 10/7) menuntut janji-janji DPR RI Komisi VII .


Dalam aksinya ,Gunadi Broto Sudarmo  selaku ketua panitia aksi demo  menerangkan bahwa pihaknya menagih janji komisi VII  yang terkait Disparitas harga BBM karena kami kalah saing dengan harga pertalite sehingga kami turun drastis dalam penjualan  jika pada hari ini tuntutan kami tidak di gubris oleh DPR-RI  kami akan melakukan aksi demo yang lebih besar lagi.


Dr. Supriyatno, M.M.,Pd, sekaligus ketua paguyuban Pengusaha Pertashop Kabupaten Cilacap dan mewakili pengusaha Pertashop seluruh Indonesia menuntut janji ke DPR-RI  komisi VII .



Didalam orasinya Dr. Supriyatno , M.M. Pd .,  menuntut janji janji  Komisi VII karena pengusaha Pertashop banyak yang mengalami kebangkrutan karena ada kesenjangan harga Pertashop dan BBM Pertalite, jika pada hari ini tuntutan kami tidak di gubris kami akan mengadakan aksi demo yang lebih besar lagi tegas Dr. Supriyatno, M.M., Pd


"Ketua panitia ,Gunadi Broto Sudarmo membeberkan alasan pihaknya mengadakan aksi demo lantaran banyaknya pengusaha Pertashop yang mengalami kebangkrutan dan gulung tikar  banyak yang terlilit utang ke Pihak Bank .

 

"Kami sudah 2 tahun lebih terbengkalai tidak ada respon yang positif baik dari Pertamina maupun Pemerintah,maupun perwakilan dari DPR-RI terutama Komisi VII ungkapnya.  


"Dr. Supriyatno, M.M.,Pd, menerangkan ke awak media bahwa Pertashop mengalami puncak penjualnya di tahun 2022 dalam satu bulan bisa menjual 34 ribu liter dengan margin 850 perliter untuk Pertashop gold ,rata rata kami bisa mendapatkan laba kotor bisa mencapai 28 jt ,dan pada tahun 2023-2024 kami kalah saing dengan pertalite, penjualan pertasop dalam satu bulan tidak lebih dari 400 literan.


Kami akan terus berjuang agar kami yang notabenya UMKM  Pengusaha Pertashop kabupaten Cilacap dan seluruh Indonesia bisa di kabulkan dan harapan kami Penyala guna  BBM bersubsidi dapat di brantas  agar pengusaha Pertashop bisa maju lagi dan harapan kami mewakili paguyuban Pengusaha Pertashop kabupaten Cilacap di permudah dalam pengurusan perijinan .tutup  tegas Dr Supriyatno, M.M., Pd


(Sugeng Rahmat).


Lebih baru Lebih lama