Jokowi Tak Kunjungi Pasar Sentral Sinjai Ratusan Pedagang Kecewa

Pasar Sentral Sinjai (doc.foto)
Sambar.id, Sinjai, Sulsel - kedatangan Jokowi Presiden RI adalah momen yang dinanti dan dirayakan oleh masyarakat tak terkecuali Ratusan pedagang di pasar sentral Sinjai Kecewa.


Mengingat sosok orang yang nomor satu di Negeri ini dan Merupakan pemimpin yang dicintai Rakyatnya, menjadi hari yang terukir dalam memori penduduk Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. 


Sebab untuk pertama kalinya, Kabupaten Berjulukan "Butta Panrita Kitta" kedatangan seorang Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo.

Baca Juga: Camat Panakkukan Labrak Peringatan Distaru dan Laporan Polisi? Resmikan Gedung Mi Gacoan Bermasalah IMB/PBG!

Sebuah momen yang dinanti dan dirayakan oleh masyarakat, terutama Ratusan pedagang di pasar sentral Sinjai yang menanti kedatangan Presiden RI, Kamis (04/07/2024) akhirnya kecewa. 


Pasalnya, mereka sudah menunggu sejak pagi sampai sore, tanpa informasi bahwa presiden batal mengunjungi pasar terbesar di kabupaten ini.

Warga Sinjai Sambut Presiden RI (doc.foto)
"Mestinya pemerintah beritahu kita kalau ada perubahan agenda Presiden, supaya kami kembali normal beraktivitas, tanpa menunggu Jokowi," kata salah seorang pedagang saat dikonfirmasi, Sabtu (06/07/2024)


Pedagang lainnya masih menunggu informasi, penyebab Presiden tidak mengunjungi pasar sentral. "Penasaran rasanya, kenapa Jokowi tidak ke pasar, padahal persiapan sudah sempurna dan harapan sangat besar," katanya. 

Baca Juga: Putra Sinjai Tersandung Kasus Pembalakan Liar, Sempat DPO, Satgas SIRI Kejagung RI Tangkap Andi Uci

Padahal sebelumnya diinformasikan, Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di pasar sentral sebelum ke Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai. Jokowi diagendakan untuk menyerahkan bantuan tunai langsung dan modal kerja kepada pedagang. 


Namun orang nomor satu Indonesia ini, langsung ke RSUD tanpa singgah di pasar ini. Jokowi menggunakan mobil dari Bandara Arung Palakka, Bone melalui Kecamatan Mare. Ia tak sempat singgah di Tonra, meski sebelumnya diinformasikan akan istirahat di Kantor Kecamatan itu. 


Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Pj. Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah. (*/Rd)

Lebih baru Lebih lama