Rakor Forkopimda Bahas Pilkada Serentak, Gubernur Rusdy Harap Kamtibmas Stabil Terjaga


Caption Kegiatan Forkopimda secara resmi dibuka oleh Gubernur H.Rusdy Mastura/F-Hms Pemprov Sulteng .


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 yang dijadwalkan dibulan November mendatang, Pemprov Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


Rapat tersebut dihadiri Forkopimda Provinsi, Kabupaten/Kota, Forkompicam se Sulteng 2024, yang bertempat di Hotel BW.Coco Palu, Kamis (04/07/2024).


Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Gubernur H.Rusdy Mastura serta dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.IP,M.Han.


Tak ketinggalan para Perwakilan Unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Para bupati/walikota se Sulawesi Tengah, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Instansi Vertikal, TNI/Polri.


Gubernur H.Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua stakeholder yang yang telah bekerjasama dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah Sulteng, sehingga prosesi Pemilu Serentak pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar, aman kondusif. 


"Kaitannya dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, saya berharap agar kondisi kamtibmas bisa terus terjaga dan dipertahankan jelang, pada saat, dan pasca Pilkada serentak Tahun 2024," pinta Gubernur.


Untuk mewujudkan hal itu, lanjut gubernur, diperlukan sinergitas semua stakeholder untuk melakukan upaya preventif dalam mencegah dan mendeteksi dini segala bentuk kegiatan yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.



"Sebab suasana yang kondusif merupakan kunci utama mensukseskan pilkada serentak di Sulawesi Tengah (Sulteng)," pungkasnya.


Terakhir Ia mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama mengawasi tahapan pilkada serentak agar berjalan transparan dan akuntabel.


Sementara itu Kaban Kesbangpol Drs. Arfan,M.Si selaku ketua panitia berharap kegiatan ini dapat membangun sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 di Sulawesi Tengah.


Hadir sebagai narasumber, yaitu : Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri Drs.Syarmadani,M.Si, Kasiter Korem 132/Tdl Letkol Inf Ary Bayu, Kabagbinops Polda Sulteng AKBP R.Lubis, Aspidum Kejati Fitrah,SH,MH. (**)


Source : Biro Administrasi Pimpinan

Lebih baru Lebih lama