Rahmat Gobel Dipastikan Maju Sebagai Calon Gubernur Gorontalo 2024/2029


SAMBAR.ID
, Gorontalo -
Rabu 24 Juli 2024, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dipastikan maju di pemilihan kepala daerah ( pilgub ) provinsi gorontalo 2024 akan datang, majunya sosok Rachmat Gobel periode 2024 - 2029 tersebut ditegaskan dengan sejumlah dukungan yang mengalir.


Menariknya, berbagai elemen yang telah menginginkan agar putra gorontalo seperti Rachmat Gobel adalah sosok yang layak memimpin gorontalo kedepan, mengingat figur ini sudah teruji kapasitasnya memberikan pemikiran serta kontribusi bagi pembangunan di provinsi goronralo, ucap Frits Ano.


Menurutnya, saat ini dibutuhkan sosok pimpinan yang berani memperjuangkan aspirasi seperti yang sudah dibuat pada masa sekarang ini, sehingganya menjadi sebuah kebutuhan di tengah kekuatan politik di provinsi gorontalo.


Apalagi dalam konteks hubungan dengan tingkat pusat, wilayah gorontalo  jelas terlihat semakin menjanjikan, beber kader partai nasdem ini, yang sekaligus sebagai wakil ketua bidang pariwisata dan ekonomi kreatif DPD Nasdem Kota Gorontalo.


Kepada awak media, " Frits mengatakan, nama Rachmat Gobel kini mulai muncul sebagai tokoh yang kembali diisukan agar maju di pilgub gorontalo 2024, namanya kini bersanding dengan beberapa nama, seperti figur Tonny Uloli, Marten Taha, dan ada juga mantan Sekdaprov gorontalo Winarni Monoarfa.


Melihat ada tiga nama yang sangat manggaung sekarang ini pihaknya lebih memilih sosok Tonny Uloli sebagai pendamping Rachmat Gobel menjadi wakil gubernur . alasannya sosok Tonny sudah mendapatkan lampu hijau sekaligus figur Tonny mempunyai pemikiran sangat luas dan global." imbuhmya.


Namun dilain sisi " Frits meyakini bahwa yang bakal mendampingi Rachmat Gobel maju pada pilkada gorontalo sebaiknya figur yang sudah teruji SDM nya seperti figur Tonny, yang pernah menjabat wakil gubernur.


Oleh karena itu, " harap Frits perihal Cawagub ini bakal ada pembicaraan atau kesepakatan politik antara pihak DPP partai Nasdem, meskipun partai Nasdem menyerahkan keputusan bulat di tangan Rachmat Gobel, sehingga kelihatannya bagaimana sosok RG menentukan wakilnya, selain berharap  bahwa partai Nasdem segera mungkin melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain pada perhelatan pilgub nanti, " tutupnya.


( Syarief 01 )

Lebih baru Lebih lama