Polsek Rancah Polres Ciamis Ikuti Pawai Obor dan Doa Bersama Sambut 1 Muharram 1446 H



Sambar.id, Ciamis - Polres Ciamis Polda Jabar menyiagakan para personel dalam rangka memberikan pengamanan kegiatan pawai obor dan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar di wilayah Kabupaten Ciamis. 


Salah satunya yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar. Dimana ini dilaksanakan oleh seluruh Anggota Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan masing-masing. 


Seperti yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cileungsir yang bersiaga mengamankan kegiatan pawai obor dan Doa Bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah di wilayah Masjid DKM 4 Baitul Muttaqin Dusun Pangrumasan, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 6 Juli 2024, malam.


Selama bersiaga, anggota Bhabinkamtibmas turut melakukan koordinasi dan komunikasi bersama tiga pilar. Mulai dari Kepala Desa, Babinsa hingga elemen masyarakat di Desa Cileungsir Rancah.


"Kami hadir untuk memberikan rasa nayaman dan aman masyarakat. Terutama saat masyarakat melaksanakan pawai obor dan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah 2024, agar berjalan lancar dan tertib," ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana dalam keterangan resminya, Minggu (7/7/2024).


Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, selama bersiaga anggota juga turut melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan. Dimana pelaksanaan pawai obor dan doa bersama ini masyarakat berkeliling jalan kaki membawa obor melintasi setiap jalan desa dan memakan badan sebagian badan jalan.


"Alhamdulillah pelaksanaan pawai obor berjalan lancar dan tertib. Kami turut ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan sinergitas yang baik sehingga pelaksanaan kegiatan pawai obor berjalan tanpa ada gangguan yang tidak diinginkan. Kami turut mengucapkan selamat Tahun Baru Islam1 Muharram 1446 Hijriyah," kata AKP Husen Sujana.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama