Polsek Panjalu Monitoring dan Gelar Pengamanan pawai menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah


Sambar.id, Ciamis - Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah. Pelepasan peserta pawai ini dari Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2024).


Peserta pawai ini mewakili Desa Cibeureum menuju lokasi utama yang berada di Alun Alun Panjalu. Mereka pawai menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.


Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara. Sementara personel pengamanan melibatkan 6 personel Polsek Panjalu dan bersinergi serta kolaborasi bersama anggota TNI dan Pemerintah Desa.


Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, monitoring dan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Guna memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.


"Kami hadir sebagai wujud sinergitas Polri dengan Pemerintah dan warga masyarakat. Polri hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Sehingga kehadiran Polri khususnya Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Iptu Yaya Koswara.


Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan dan aktifkan kembali kegiatan siskamling. 


"Laporkan setiap melihat hal hal yang mencurigakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Ini sebagai deteksi dini agar tidak timbul di masyarakat, sehingga masyarakat di wilayah hukum Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar dapat merayakan Tahun Baru Islam 1446 H dengan nyaman dan tentram," katanya.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama