Polsek Cijeungjing Bersiaga Pengamanan Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446


Sambar.id, Ciamis - Personel Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring sekaligus mengikuti pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah di Desa Kertabumi. Acara tersebut dilaksanakan di Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (7/7/2024).


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kertabumi Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar dan dihadiri oleh unsur Pemerintah Desa. Kegiatan ini turut diikuti oleh warga masyarakat Desa Kertabumi Cijeungjing.


Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cijeungjing Iptu Baehaki mengatakan, monitoring sekaligus mengikuti acara peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah. Ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas, guna memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.


"Kami hadir sebagai wujud sinergitas Polri dengan Pemerintah dan warga masyarakat. Polri hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat," kata Iptu Baehaki.


Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan dan aktifkan kembali kegiatan siskamling. "Laporkan setiap melihat hal hal yang mencurigakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Ini sebagai deteksi dini agar tidak timbul di masyarakat," katanya.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama