Polsek Ciamis Monitoring Gebyar Pawai Ta'aruf, Memeriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Desa Panyingkiran


Sambar.id, Ciamis - Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis dipenuhi semangat dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H melalui kegiatan Gebyar Pawai Ta'aruf yang diselenggarakan mulai pukul 15.30 WIB hingga selesai. Acara ini diawali dengan pengawalan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Panyingkiran, Bripka Bangbang Rusdiansah D, SH, serta Babinsa Desa Panyingkiran, Pelda Mumu. Sabtu (6/7/2024) 


Pawai Ta'aruf mengikuti rute iring-iringan dari Perempatan Cirahong Dusun Desa Panyingkiran, dimulai dari Masjid Nurul Ihsan, melalui Babakan, Cileungsing, Gunungsari, Sukamanah Imbanagara, Ciwahangan Imbanagara, Linggamanik, Nempel, hingga finish kembali di Masjid Nurul Ihsan.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan masyarakat, antara lain Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua MUI, para ketua DKM, perangkat BPD, para Kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga masyarakat se-Desa Panyingkiran.


"Bersama-sama kita merayakan kebersamaan dan kegembiraan dalam menyambut Tahun Baru Islam. Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mengorganisir acara ini dengan baik," ujar Bripka Bangbang Rusdiansah D, S.H dalam sambutannya.


Selama pelaksanaan kegiatan, situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif, berkat koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan seluruh peserta acara.


 Semoga semangat kebersamaan Peringatan Tahun Baru Islam 1446  H ini terus terjaga untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di Desa Panyingkiran dan sekitarnya.


Acara Gebyar Pawai Ta'aruf ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, namun juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun solidaritas sosial di tengah masyarakat Khususnya Warga Desa Panyingkirin.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama