Polsek Ciamis Ikut hadiri Pelepasan Kontingen HKN Kecamatan Sadananya ke Langkapsari


Sambar.id, Ciamis - Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri sekaligus ikut serta melepas para kontingen Hari Krida Pertanian tingkat kecamatan menuju acara ke tingkat Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel di setiap kecamatan di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar.


Salah satunya itu dilaksanakan oleh Kapospol Sadananya Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Wahyu Hidayat yang ikut serta melepas kontingan HKP Kecamatan Sadananya. Pelepasan kontingen itu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sadanaya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (7/7/2024).


Saat itu, Kapospol Baregbeg turut serta berkoordinasi dengan Muspika dan KTNA Kecamatan Sadananya didalam proses pemberangkatan Kontingen HKP ke Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis. Salah satu koordinasi itu terkait pengamanan dan keamanan serta kenyamanan para kontingen yang berangkat.


Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, keikutsertaan Polri disetiap kegiatan masyarakat bagian dari pada upaya untuk lebih dekat lagi dengan rakyat. Ini juga bagian dari pada upaya Polri medeteksi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas agar tidak muncul di masyarakat.


"Kami hadir bagian dari pada upaya Polri memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Salah satunya dengan memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Yaitu dengan memberikan pengamanan dan upaya deteksi dini gangguan kamtibmas agar tidak muncul di masyarakat," kata AKP Rahmad Fanani.


Itu semua tentu, kata AKP Rahmad Fanani, memiliki harapan besar agar kehadiran Polri benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga Polri kedepan semakin baik dan semakin dicintai masyarakat.


"Alhamdulillah selama proses pemberangkatan kontingen berjalan lancar dan tertib. Seluruh kontingen Kecamatan Baregbeg berhasil tiba dengan selamat dan sehat di lokasi acara peringatan Hari Krida Pertanian Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2024 di Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranayar," kata Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama