Peserta Sunatan Masal dan Pawai Ta'aruf Meriahkan Desa Rancah dalam Menyambut 1 Muharram 1446 H



Sambar.id, Ciamis -Desa Rancah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis diramaikan dengan kegiatan peserta sunatan masal dan pawai ta'aruf yang diadakan dalam rangka menyambut 1 Muharram 1446 H. Ciamis (6/7/2024) 


Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, berlokasi di sekitar Jalan Raya Rancah - Karangpari - Bojonggedang. 


Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kanit Binmas Polsek Rancah, Aiptu Carwa, Kanit IK Polsek Rancah, Aipda Erus Rusman, Anggota Polsek Rancah serta Orang tua peserta khitan. 


Sebanyak 45 peserta mengikuti kegiatan sunatan masal ini dengan antusias. Mereka turut serta dalam pawai ta'aruf yang diselenggarakan dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan.


"Saya sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan sunatan masal ini. Terima kasih kepada pihak kepolisian dan seluruh panitia yang telah membuat acara ini berjalan dengan lancar," ujar salah satu orang tua peserta.


Selama acara berlangsung, suasana tetap aman, lancar, dan kondusif. Hal ini menunjukkan kebersamaan dan kerja sama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Rancah.


Kegiatan seperti ini tidak hanya sebagai upaya keagamaan, namun juga mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan di tengah-tengah masyarakat. Semoga momentum yang berharga ini dapat terus ditingkatkan ke depannya untuk kebaikan bersama.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama