Personel Polsek Rajadesa Datangi TKP Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Cigefug


Sambar.id, Ciamis - Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam pohon tumbang menimpa rumah di Desa Purwaraja. Tepatnya terjadi di wilayah Dusun Cigedug Rt. 002 Rw. 009, Desa Purwaraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu, 6 Juli 2024, malam.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua Anggota Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar yakni Aipda Asep Kurniawan dan Bripka Roni Slamet. Kehadiran anggota bagian dari respon atas informasi yang diberikan oleh masyarakat terhadap peristiwa bencana alam pohon tumbang.


Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, kehadiran anggota dilapangan sebagai bentuk respon kesiapsiagaan bencana Polri dalam penanganan bencana alam pohon tumbang. Tak hanya itu juga bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.


"Ini bagian dari pada upaya Polri dalam penanganan kebencanaan. Anggota hadir juga untuk bersama sama warga bergotong royong membersihkan material pohon tumbang. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat," ujar AKP Iis Yeni Idaningsih dalam keterangan resminya, Minggu (7/7/2024).


Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kejadian bencana alam pohon tumbang ini terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 18.00 WIB. Peristiwa ini terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis.


"Peristiwa ini mengkaibatkan atap rumah tertimpa pohon tumbang. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban baik luka maupun jiwa. Hanya korban pemilik rumah mengalami kerugian sekira Rp. 20.000.000., karena pohon tumbang itu menimpa bagian atap rumah bagian dapur," kata AKP Iis Yeni Idaningsih.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama