Perkuat UMKM Organisasi Gibran Center di Babel melakukan silaturahmi di Sentra UMKM Pengolahan Ikan Asin Gibran Center DPD Bangka di Desa Rebo Sungailiat


Sambar.id
, Sungailiat, BABEL - 
Organisasi Milenial Gibran Center di Bangka Belitung adakan pertemuan silaturahmi dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan antara pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Bangka Belitung dengan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, Rabu (10/07/2024).


Kegiatan ini berlangsung di tempat usaha UMKM pengolahan ikan asin Gibran Center DPD Bangka di desa Rebo Sungailiat Bangka.



Turut hadir dalam kegiatan ini Erwinsyah Ketua Gibran Center DPW Babel dan Para pengurus DPD Kota Pangkalpinang serta para pengurus DPD Bangka sebagai tuan rumah.


Iskandar Maloga ketua DPD Kabupaten Bangka dalam kesempatan ini menyampaikan, keterjagaan rantai bisnis olahan ikan asin ini menjadi semangat kami. Dengannya, ketahanan daya beli masyarakat dapat terjaga, kata Ketua DPD Kabupaten Bangka saat di tempat pengolahan ikan asin UMKM Kabupaten Bangka.



Silaturahmi kebangsaan ini harus tetap kita jaga dan pelihara, keunggulan komparatif ini harus dimaksimalkan dan ditingkatkan. Inilah tugas kami Gibran Center DPD Kab. Bangka," ujar Daeng Iskandar Maloga selaku ketua.


Kehadiran Gibran Center di kab. Bangka sangat kami harapkan untuk menggali segala potensi daerah kami. Banyak potensi kami yang membutuhkan tangan – tangan bijak, tentunya mengutamakan rasa keadilan. Artinya keunggulan yang dimiliki masyarakat kami harus juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat, ungkap Ketua Gibran Center DPD Bangka.



Bertempat di pusat pengolahan ikan asin desa Rebo, para pengurus Gibran Center DPD Bangka menjamu Ketua DPW GC Babel dan jajarannya. Hadir juga pada jamuan itu jajaran pengurus Gibran Center DPD Kota Pangkalpinang.


Obrolan hangat penuh semangat kemajuan tersaji dalam kegiatan ini, saling lempar ide dan gagasan memenuhi dan menghiasi silaturahmi kebangsaan ini. Ada harapan dan tantangan yang di tangkap oleh Ketua Gibran Center DPW Babel. “Gibran Center DPW Babel akan memaksimalkan relasi yang ada di organisasi Gibran Center di pusat”, sebut Erwinsyah.



Semoga kebersamaan seperti ini dapat tetap ada dan terjaga di keluarga besar Gibran Center provinsi Bangka Belitung," pungkas Ketua DPW Babel.


Ketua DPW Gibran Center bangka belitung Erwin pun menyampaikan bahwa program pengolahan ikan asin dari DPD Kab.Bangka sudah disampaikan ke DPP Gibran Center dan sudah mendapatkan perhatian dan saya harapkan juga agar program - program yang lain segera disampaikan ke pihak DPW dan akan kita satukan dalam satu bundel dengan DPD kab/kota Gibran Center yang ada di Babel.


Ketua DPD Gibran Center kab.Bangka Iskandar dan Sekretaris pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada DPW Gibran Center Babel atas supportnya dan kami semakin cinta dengan organisasi ini karena berjuang untuk kemaslahatan masyarakat babel khususnya. Dan kami juga akan segera melakukan silaturahmi kepada pemkab Bangka sekaligus menjelaskan program- program yang nyata dan harapan kami menjadi program jangka panjang kedepannya," tutup Iskandar.


Editor: @nsory

Lebih baru Lebih lama