Pekalongan Bersiap Sambut Iwan Fals di Konser Gaung Merah Segalanya



Sambar. Id KAJEN- Persiapan konser "Gaung Merah Segalanya" yang akan menampilkan musisi legendaris Iwan Fals di Alun-alun Kajen pada 3 Agustus 2024 mendatang berjalan lancar. Rapat koordinasi terkait perizinan penggunaan alun-alun dan tanah milik pemerintah daerah berlangsung sukses pada Jumat, 12 Juli 2024, di Ruang Rapat Kantor Mall Pelayanan Publik, Kajen, Kabupaten Pekalongan.


Rapat yang dimulai pukul 08.30 hingga 10.20 WIB ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Dinas PM PTSP Kabupaten Pekalongan, Edy Herijanto, dan perwakilan dari instansi terkait seperti Polres Pekalongan, Dinhub, Bakesbangpol, Satpol PP & Damkar, serta Event Organizer (EO).


Edy Herijanto dalam sambutannya menekankan pentingnya koordinasi antar pihak untuk menjamin kelancaran acara yang diperkirakan akan menarik banyak pengunjung.


 "Harapan kami acara bisa berjalan lancar karena animo masyarakat sangat besar," ujarnya.


 Ia juga mengingatkan pentingnya pengaturan pedagang UMKM dan koordinasi dengan pihak keamanan.


Perwakilan EO, Arif, memaparkan rencana teknis acara yang akan dimulai sejak sore hingga pukul 23.00 WIB. Ia menjelaskan bahwa mereka akan menggunakan security internal dan barikade untuk menjaga keamanan selama konser berlangsung.


 "Kami menyiapkan barikade keliling dan tenda talent yang dijaga juga oleh tim Pelopor," jelasnya.


Kapten Inf Parman dari Kodim 0710/Pekalongan dan Ipda Sutarma dari Polres Pekalongan menyatakan dukungan penuh terhadap acara ini dan menekankan pentingnya koordinasi lebih lanjut untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.


Agus Alamsyah, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kabupaten Pekalongan, menekankan pentingnya keselamatan dan keamanan tidak hanya bagi Iwan Fals, tetapi juga bagi para pengunjung. 


"Penekanan saya itu agar pihak EO tidak hanya mengutamakan keselamatan dan keamanan Iwan Fals, tetapi juga para pengunjung. Parkir di semua lini harus disediakan dan fasilitas kesehatan yang difasilitasi EO harus lebih banyak karena pengunjung diperkirakan lebih dari 10.000 orang. Selain itu, aset-aset Pemda juga harus dipikirkan agar tidak rusak, mengingat alun-alun terbagi menjadi dua, fasilitas umum dan fasilitas pemerintahan," ujarnya.


Rapat ini berjalan dengan tertib dan lancar, menunjukkan komitmen semua pihak untuk bekerja sama demi suksesnya konser "Gaung Merah Segalanya" yang diharapkan dapat menjadi hiburan menarik bagi masyarakat Pekalongan. (Az/Dah) 

Lebih baru Lebih lama