Peduli Terhadap Kesejahtraan Petani Pemdes Karanganyar Bangun Lining Tersier

SAMBAR.ID, SUBANG, JABAR -
Peduli terhadap kesejahtraan  Petani, Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, bangun Lining Tersier.


Pembangunan Lining yang yang bersumber dari anggaran Bantuan Keuangan Desa (BKU) tahun 2024 ini mendapat respon positif dari para petani. Sebab dengan upaya pemdes ini, warga merasa keinginan mereka bisa terealisasikan

Pembangunan Lining Tersier yang berlokasi di Dusun Sukarasa tersebut sebagai sarana pendukung terhadap aktivitas perekonomian warga khususnya para petani Desa Karanganyar.
Kepala Desa Karanganyar Ali Imron mengatakan, pembangunan Lining Tersier ini sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memastikan saluran air akan lebih lancar masuk ke pesawahan petani.

"Dengan di bangunnya Lining Tersier Tersier ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi pengguna lahan pertanian di Desa Karanganyar," ucap Ali Imron, Kamis (25/07/2024).

Iim sapaan akrab Ali Imron ini menambahkan,  Pembangunan Lining Tersier ini juga dilakukan sebagai upaya Pemdes Karanganyar untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

"Dengan adanya saluran irigasi yang baik, diharapkan pertanian di wilayah ini dapat terus berkembang dan memberikan hasil yang optimal,” pungkas Iim. (*)
Lebih baru Lebih lama