Peduli Terhadap Anak Yatim Dan Anak Duafa Kepala Desa Kertajaya Rutin Berikan Santunan


Kepala Desa Kertajaya Berikan Santunan Kepada Anak yatim dan anak duafa.


Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Sebanyak 91 Anak Yatim dan anak Duafa mendapat santuna dari Kepala Desa Kertajaya, Suhana Toyib, Minggu (28/07/2024).


Pemberian santunan kepada 49 anak Yatim dan 42 anak duafa ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Kertajaya,  dan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Desa (Pemdes)  Kertajaya, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang.

Kepala Desa Kertajaya Suhana Toyib, mengatakan, pemberian santunan ini kami laksanakan secara rutin setiap bulan, hal tersebut sebagai wujud dan upaya mengurangi beban keluarga, terutama anak - anak yatim dan anak  duafa, yang orang tuanya sudah meninggal dunia, bantuan ini diharapkan mampu mengurangi beban anak anak dan remaja yang kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya," tutur Suhana Toyib.


"Dengan pemberian santunan ini, mudah mudahan mereka dapat terbantu dan bisa  menjalani kegiatan sehari - hari dengan lancar, termasuk dalam kegiatan belajar di sekolah," ucap Suhana.


Kepala Desa yang sudah dua periode menjabat ini menambahkan, program santunan ini  telah kita laksanakan sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang, tentunya kami akan terus berupaya membantu anak anak kami, agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka," ungkapnya.
"Kami juga mengucapkan terimakasih dan mengafresiasi kepada Bapak Ibu para donatur yang begitu peduli terhadap anak yatim dan anak duafa, semoga rasa kasih dan sayang Bapak Ibu bisa memberikan rasa pelipur rara bagi anak -anak dan remaja yang orang tuanya telah meninggal," ujarnya.

Lebih lanjut Suhana Toyib berpesan kepada orang tua atau wali yang mengasuh anak yatim dan anak duafa tersebut apa yang bapak ibu lakukan ini merupakan tindakan mulia dan semoga menjadi ladang ibadah," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama