PASCA BANJIR TIM RACHMAT GOBEL LAKUKAN PROGRAM KEMANUSIAAN


SAMBAR.ID// KOTA GORONTALO

Upaya pemulihan pasca bencana banjir yang terjadi di tiga kecamatan dumbo raya, kota selatan dan kota barat yang terdampak, membuat wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan pengobatan gratis sebanyak 10 ribu jiwa di kota gorontalo.


Seluruh tim peduli kemanusiaan terkait yang sudah dibentuk, diperintahkan langsung oleh Rachmat Gobel untuk meninjau semua lokasi pasca bencana tersebut, ujar " dr Charles Budi Doku.


Pada kesempatan itu calon walikota ini, langsung menyapa warga yang terdampak bencana serta mendoakan agar keluarga korban tetap tabah dalam menghadapi ujian ini, sembari memberikan bantuan penginapan sebanyak 43 kamar di hotel Mega Zanur kota gorontalo, " ujar Budi.


Atas nama pribadi dan tim peduli Rachmat Gobel, pihaknya menyampaikan turut prihatin terhadap musibah yang melanda masyarakat gorontalo dan kota gorontalo pada umumnya, semoga bencana ini bisa segera teratasi dan segera berlalu, " harapnya.


Pada sisi lain kepada awak media, budi berharap adanya penanganan yang cepat serta tepat dari pihak terkait guna perbaikan sarana prasarana yang ada.


Saat ini, pihaknya melalui  tim peduli kemanusiaan beserta relawan lainnya juga telah menurunkan bantuan logistik berupa kasur, makanan siap saji, serta obat gatal bagi warga yang menjadi korban musibah banjir.


Terpisah, Budi menyebutkan, selain tiga kecamatan yang terdampak, ada juga masyarakat sekitar kota gorontalo, yakni warga kecamatan Tilango kabupaten gorontalo juga, datang di posko peduli yang sudah di sediakan oleh pihak kami, imbuhnya.


Menurut Budi, luapan banjir kali ini tercatat cukup mengerikan sejak 40 tahun terakhir, bahkan banjir kali ini, tak hanya melanda pemukiman warga, namun juga melanda puluhan hektar sawah milik warga juga ikut terdampak, "tutupnya.


(  Toni // Budi  )

Sumber  : tim cbd

Lebih baru Lebih lama