Panwascam Adakan Supervisi Hasil Penceklisan di Perbatasan Muaro Jambi dan Tanjabtim


SAMBAR.ID
, JAMBI - 
Zulyaden yang merupakan ketua Panwascam kumpeh dan Meitriana Anggota Panwascam Kumpeh dikawal oleh staff yaitu Romadhon dan Azam roni turun ke tiga desa perbatasan Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur yakni Desa Sungai Aur, Jebus dan Gedong Karya, melakukan supervisi Kawal Hak pilih penceklisan yang juga ditemani oleh 3 PKD Desa setempat Ernawati (Sungai Aur), Tarmizi (Jebus), Siti Aminah (Gedong Karya).


Ketua Zulyaden menjelaskan bahwa Patroli pengawasan ini dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung yaitu mensosialisasikan tentang pentingnya kesadaran akan status hak pilih, dan Fokus Pengawasan patroli ini untuk memastikan masyarakat rentan yang berpotensi terabaikan hak pilihnya seperti pemilih disabilitas, pemilih  meninggal dunia pasca Coklit, pemilih di wilayah perbatasan dan pemilih baru.



Ditemukan 1 warga Tanjung Jabung Timur yang tinggal sementara di perbatasan Sungai aur- Jebus belum di coklit, dan 1 warga Muaro Jambi yang tinggal di wilayah Tanjung Jabung Timur sudah dilakukan cek list.


Zulyaden beserta Koordinator Divisi P3S dan Staff mendatangi Salah Satu rumah warga yang tidak tertempel stiker ceklis “Saya memang tinggal di sungai Aur tapi administrasi dan kependudukan saya masih Tanjung Jabung Timur, karna saya Disini cuma kerja dan pilkada nanti saya tetap memilih di Rantau rasau” ujar Masyarakat Tersebut.



Baguslah kalau begitu pak, saya hanya tidak ingin ada masyarakat yang mengabaikan Hak pilih nya pada pilkada mendatang, Jawab Zulyaden kepada Warga Tersebut.


kemudian dilanjutkan dengan Tarmizi ( PKD Desa Jebus) “tidak ada temuan di Desa Jebus ketua, fokus kita hanya tinggal meningkatkan pengawasan”


Laporan Tarmizi 

Dokumentasi : Mei Triana Puspitasari

Lebih baru Lebih lama