Melalui Jumat Curhat, Kapolres Jepara Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pilkada 2024


SAMBAR.ID// Jepara – Polres Jepara | Jelang Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada bula November mendatang, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan antar warga.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Jepara saat menggelar kegiatan Jumat Curhat di Masjid Jami' Baitur Rohman Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jumat (12/7/2024).


Turut hadir dalam giat tersebut yakni Camat Mlonggo, Kapolsek, Danramil, Petinggi, Tomas, Toga dan Toda, Ketua RT dan RW, hingga warga masyarakat Desa Mororejo.


Pada kesempatan tersebut, AKBP Wahyu menyampaikan, beberapa hal hingga imbauan terkait Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Yang pertama terkait keamanan, Kapolres mengatakan, bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Jepara.


Mantan Kapolres Sukoharjo ini juga bicara terkait kenakalan remaja. "Tolong sayangi dan manjakan anak anak kita sesuai umur serta kebutuhannya. Awasi secara kekat anak anak kita untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan Narkoba, judi online maupun ofline dan sebagainya," ujarnya.


Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Kapolres Jepara berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mlonggo, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan.


"Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan antar warga,” pesannya.


Pihaknya berharap pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Jepara dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.


Lebih lanjut, Kapolres menuturkan saat ini, Polres Jepara telah meluncurkan hotline call center 110 Polri atau saluran siaga melalui nomor WhatsApp dengan julukan Siraju atau 'Polisi Jepara Juara' untuk melayani permintaan informasi kepolisian atau aduan permasalahan. Masyarakat bisa menghubungi melalui pesan Chatbot Siraju pada aplikasi WhatsApp di nomor 08112894040 yang aktif 24 jam.


Orang nomer satu di Polres Jepara ini juga menegaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan pihaknya tersebut selaras dengan arahan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.


"Arahan dari bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di antaranya agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan kepolisian dan komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan dan ditingkatkan," pungkasnya.


Sementara itu, salah satu tokoh agama (Toga) Desa Mororejo sekaligus Takmir Masjid Jami' Baitur Rohman, Ahmad Barkam yang turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut mengapresiasi Polres Jepara. Menurutnya, kegiatan Jumat Curhat itu sangat bermanfaat.


"Kami berharap kegiatan ini terus ditingkatkan, karena sangat positif bagi masyarakat, terima kasih kepada Bapak Kapolda Jateng dan Kapolres Jepara," tandasnya.


Seperti diketahui, program Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin Presisi Polri yang digelar oleh Polres Jepara setiap jelang akhir pekan dengan lokasi dan peserta yang berbeda-beda.


Kegiatan ini penjabaran dari arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk jajarannya agar dapat menyerap berbagai aspirasi publik terkait pelayanan kepolisian, sekaligus salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.


( Toni-Kabiro Jepara )

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama