Majelis Dzikir dan Ratib Al Bastoni Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah


Sambar.id
, Cirebon, JABAR 
- Menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah,pengurus Majelis Dzikir dan Ratib Al Bastoni Desa Dawuan,Blok Karang Birai, Kecamatan Tenghatani, Kabupaten Cirebon Jawa barat. mengelar   pawai obor Sabtu 16/07/2024.


Kegiatan Pawai obor ini merupakan agenda rutin setiap tahunya demi menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1446 hijriyah.


Acara Pawai Obor tersebut star pada pukul 19:30 di lapangan Kramat karang Birai, antusiasme warga blok karang birai, Desa Dawuan sangat banyak dalam menyambut tahun Baru Islam.


"Ratusan peserta ikut memeriahkan pawai obor,bahkan peserta pawai juga membuat pernak-pernik bernuansa islami untuk di lombakan.


Acara pawai obor tahun ini sangat berbeda dari tahun yang lalu, selain pawai obor dan perlombaan pernak-pernik bernuansa islami,kali ini ada berbagai atraksi, dari para santri Madrasah Hikamus Salafiyah (MHS) Babakan Ciwaringin di antara atraksi yang di mainkan yaitu,bola api,tongkat api,gangsing api,poy  api,kubus api, Starwol dan atraksi petasan kembang api di bawah asuhan Ozzi Syae Rozie.


"Ir H Bastoni selaku pengurus,Majelis Dzikir & Ratib Al Bastoni menjelaskan"dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah tujuannya adalah Dzikir,Doa dan Shalawatan untuk menguatkan Ukuwah Islamiyyah,"jelasnya.


Ir.H.Bastoni berharap untuk ke depan acara ini dapat berjalan setiap tahunya kemudian antusiasme warga masyarakat khususnya umat Islam untuk lebih memaknai tahun baru Islam ini,"Harapnya.


"kami pun selaku penyelenggara akan terus ber inovasi untuk menyedot animo masyarakat dengan cara mengadakan lomba lomba dan kreasi pentas seni supaya warga lebih antusias lagi untuk mengikuti dengan menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah Ini,"Pungkasnya.  


(july)

Lebih baru Lebih lama