Luar Biasa Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bangko "Hitungan Jam Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan

Sambar.id, Rohil - Kepolisian Sektor Polsek  Polres Rokan Hilir" Yang dipimpin Kompol I.M.T Sinurat, SH,.MH. Juga Kanit Reskrim Irwandy H.Turnip ,SH,.MH.Beserta  Jajaran Tim Opsnal Unit Reskrim Berhasil Mengungkap dan Menciduk Pelaku Pembunuhan Terhadap Seorang Perempuan Yang Ditemukan Tewas di Saluran air  Berlokasi di Parit Atmo Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Rabu 17/7/2024 sekira pukul 11.40 WIB.


Pada saat tim investigasi awak media Sambar id melakukan konfirmasi melalui Akun Watshapp pribadinya mengatakan

"untuk pelakunya sudah kita ungkap dan sudah kita tangkap,"ungkap  Kompol I.M.T Sinurat , SH., M.H kepada tim awak media Sambar id Kamis tanggal 18/7/2024 pukul 10 pagi


"Kronologi awal, Pada hari Rabu 17 Juli 2024 sekira pukul 11.40 WIB, sdr. Sunar yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang jerat biawak hendak memeriksa jerat yang dipasangnya disekitar TKP. 

- Selanjutnya saudara  Sunar melihat sebuah kaki muncul dari dalam air yang berada di parit di TKP.(red)


Kemudian saudara Sunar memanggil orang-orang yang melintas dan menghubungi Serka Alpin Babinsa Koramil 0321-01/Bangko. Selanjutnya sekira pukul 11.48 WIB, Serka Alpin tiba di TKP dan bersama-sama dengan saudara Sunar dan beberapa warga lainnya mengevakuasi mayat perempuan tersebut ke pinggir parit.


Kemudian Serka Alpin menghubungi Polsek Bangko dan sekitar pukul 11.05 WIB, personel Polsek Bangko tiba di TKP dan selanjutnya bekerjasama dengan Serka Alpin melakukan langkah-langkah kepolisian diantaranya mengamankan TKP dengan memasang Police Line dan memeriksa saksi-saksi langsung menghubungi pihak RSUD dr Pratomo Bagan Siapi-api.


Sekira pukul 12.55 WIB, satu unit mobil ambulance RSUD Pratomo Bagansiapiapi tiba di TKP. Pada pukul 12.56 WIB, jenazah dibawa ke RSUD Pratomo Bagansiapiapi.


Sekira pukul 13.07 WIB, Ambulance yang membawa jenazah tersebut tiba di Kamar Mayat RSUD Pratomo Bagansiapiapi dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter Zaki.


Sementara itu saksi saudara Sukardi yang mengolah sebidang tanah berjarak ± 200 M dari TKP, pada hari Rabu 17 Juli 2024 sekira pukul 08.00 WIB melintas dari TKP menuju sawah garapannya menyatakan tidak melihat apapun.


Adapun hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap jenazah di RSUD Pratomo Bagansiapiapi sbb : 

- Mengalami tanda kekerasan hantaman benda tumpul disekitar wajah dan telinga. Rencana jenazah akan dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru


Sekira pukul 13.56 WIB, satu keluarga atas nama bapak Sudi dan ibu Izur  alamat Jln. Seiya Kel. Bagan Punak Kec. Bangko tiba di Kamar Mayat RSUD Pratomo. Setelah melihat jenazah keluarga tersebut memastikan bahwa korban adalah anak keluarga tersebut.


Adapun identitas jenazah sbb : 

Nama : Putri alias Puput

Umur : 23 tahun

Alamat : Jln. Seiya Kel. Bagan Punak Kec. Bangko

Pekerjaan : pegawai mini market di jln. Merdeka Kota Bagansiapiapi


Keterangan dari saudara Sudi ayah korban bahwa tadi malam hari Selasa 16 Juli 2024 sekira pukul 22.00 WIB, saudara Sudi hendak menjemput korban namun oleh majikan korban menyatakan bahwa korban sudah pulang dijemput oleh seseorang menggunakan Sepeda Motor.


Pihak kepolisian telah mengantongi rekaman CCTV diduga pelaku yang menjemput korban dari tempat kerja korban.


"Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bangko yang dipimpin Kanit Iptu Irwandy H.Turnip,.SH,MH beserta jajaran personil lakukan " bergegas lakukan pergerakan untuk menangkap pelaku pembunuhan tersebut.


Dengan waktu hitungan jam akhirnya tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bangko berhasil menciduk pelaku berlokasi di batu 8 kecamatan bangko kabupaten rokan hilir. dengan memberikan hadiah satu butir timah panas di betis kiri kaki pelaku pembunuh tersebut.


Laporan:Tim Jurnalis ((Legiman))


sumber: komfirmasi

Lebih baru Lebih lama