Lanal Gelar Uji Glagaspur P1 dan P2 Tahun 2024, Ini Harapan Danlanal Palu

CAPTION : Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu laksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) Tahun 2024/F-Penlanal Palu.


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu laksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) Tahun 2024 bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Palu.


Agenda tersebut diselenggarakan oleh Tim Komando dan Latihan (Kolat) Koarmada II yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan (Nanpuslat Glagaspur Kolat Koarmada II), belum lama ini.


Kegiatan uji terampil selama dua hari ini mencakup berbagai materi penting seperti Uji Tulis, Pemeriksaan Dokumen dan Buku Juknik (Bujuk), PBB Bersenjata, Kebaharian dan Komunikasi, serta Pemakaman dan Persemayaman. 


Selain itu, materi lainnya termasuk PDN Khas TNI AL, Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Nasional, Jajar Kehormatan dan Valrip, Renang Militer, Menembak Senjata Laras Panjang dan Pendek.


Kemudian latihan Bongkar Pasang Senjata, Penindakan Huru Hara, Pertahanan Pangkalan, dan Penanggulangan Sabotase serta Peran Kebakaran. 


Komandan Lanal Palu, Kolonel Laut (P) Agus Supriyo, S.E., M. Tr (Hanla), mengatakan tujuan dilaksanakannya uji terampil yang digelar selama dua hari itu untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas operasional di masa yang akan datang.  


" Hasil dari uji terampil Glagaspur ini akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan persiapan dan kualitas pelaksanaan uji terampil Glagaspur P1 dan P2 Lanal Palu selanjutnya dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi." beber Danlanal Palu 


Dengan demikian, Lanal Palu siap menghadapi tantangan-tantangan masa depan dengan tingkat kesiapan tempur yang lebih tinggi, demi menjaga kedaulatan dan keamanan di perairan Indonesia. (**)


Source: Pen Lanal Palu. 




Lebih baru Lebih lama