Komunitas Pewarta Kajen Menjadi Motor Penggerak Santunan Anak Yatim Piatu di Desa Kesesi



Sambar. Id PEKALONGAN, Jateng - Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah, Jam'iyah Al-Badrussalam , desa Kesesi,Tepatnya di lor prapatan kesesi, menggelar pengajian umum dan santunan anak yatim piatu pada Minggu, 28 Juli 2024. Acara ini sukses berkat dukungan dan peran besar dari Komunitas Pewarta Kajen (Kowarka), yang berkontribusi aktif dalam penggalangan dana dan koordinasi kegiatan.


Sebanyak 91 anak yatim piatu dari wilayah Kecamatan Kesesi dan sekitarnya mendapatkan santunan sebesar 500 ribu rupiah serta bingkisan makanan. Kyai Hasan As'ari diundang sebagai penceramah utama, memberikan tausiyah dan doa untuk keberkahan acara.


Aziz Muslim, Ketua Kowarka, menjelaskan bahwa komunitasnya terlibat secara langsung dalam mencari donatur untuk mendukung acara ini. Dengan kerja sama yang baik antara Kowarka dan panitia setempat, terkumpul donasi sekitar 50 juta rupiah, yang seluruhnya disalurkan kepada anak-anak yatim piatu.


"Kami di Kowarka merasa terpanggil untuk membantu kegiatan ini. Mencari donatur dan memastikan acara berjalan lancar adalah bagian dari komitmen kami untuk berkontribusi positif bagi masyarakat," ujar Aziz Muslim.


Ustad Ali Rosidi, selaku penyelenggara acara, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kowarka atas dukungan yang diberikan.


 "Terima kasih kepada Kowarka yang telah berperan besar dalam suksesnya acara ini. Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat lebih besar di waktu mendatang," kata Ali Rosidi.


Tidak hanya itu, Kowarka juga turut serta dalam berbagai aspek teknis dan logistik acara, memastikan semuanya berjalan sesuai rencana. Dukungan penuh dari Kowarka membuat pengajian umum dan santunan anak yatim piatu ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.


Aziz Muslim berharap ke depannya Kowarka bisa terus berkontribusi dalam kegiatan sosial serupa. 


"Kami berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi di masa depan. Kepedulian dan kerja sama seperti ini sangat penting untuk membangun kebersamaan dan kepedulian sosial di masyarakat," tutup Aziz.(Mbah Yanto) 

Lebih baru Lebih lama