Kodim 0425/Seluma Melaksanakan Upacara Bendera Bulanan

Sambar.id, Seluma, Bengkulu, Kodim  0425/Seluma melaksanakan upacara pengibaran bendera bulanan  di halaman Makodim 0425/Seluma. Upacara ini dipimpin oleh Dandim 0425/Seluma Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, yang bertindak sebagai inspektur upacara. 17 Juli 2024, Seluma


Upacara pengibaran bendera bulanan ini diikuti dengan penuh kekhusyukan oleh seluruh Prajurit dan PNS yang bertugas di Kodim0425/Seluma. 


Dalam kesempatan tersebut, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko membacakan amanat tertulis Panglima TNI yang diantaranya menyampaikan “Beberapa isu menonjol seperti perang Israel dengan Palestina Hamas, perang Rusia dengan Ukraina, klaim China Ten-Dash-Linedi Laut Cina Selatan dan Laut Cina Timur, yang diimbangi dengan kehadiran militer AS dikawasan Asia Pasifik, hubungan Korea Selatan dan Korea Utara yang memanas pasca peristiwa saling kirim balon udara, dan lain sebagainya, secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dampak pada negara kita berupa potensi ancaman keamanan nasional.


Beberapa Penekanan Dandim 0425/Seluma.


1. Harus mencermati perkembangan Global dunia maupun dalam negeri yg Dampaknya akan mempengaruhi kehidupan berbangsa & bernegarak hususnya kehidupan prajurit & di lingkungan masyarakat 

2. Hindari judi online yg akan berdapak bagi kehidupan prajurit apalagi yg sdh berkeluarga akan berdampak bagi ekonomi klrga, akibatnya apabila gaji habis,jd malas utk melaks tugas. 

3. Bina fisik, keterampilan & gunakan waktu dgn kegiatan yg bermanfaat bagi prajurit terutama yg masih dinasnya masa pakai lama. Jangan terlena, krn akan berdampak kpd dinas prajurit 10 atau 20 tahun yg akan datang. 

4. Kpd slrh Prajurit/Babinsa buku saku Netralitas TNI, Data wilayah hrs di bawa saat melaks tugas. 

Oleh sebab itu, Saya berharap TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa Indonesia, senantiasa waspada dan dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis demi keutuhan NKRI.


"Kegiatan pengibaran bendera bulanan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memupuk rasa cinta tanah air dan meningkatkan profesionalisme dalam setiap tugas kita sebagai prajurit TNI dan PNS,” tutur Dandim 0425/Seluma. ( SJ )

Lebih baru Lebih lama