Ketum IBI Hadiri Musda di Papua

Sambar.id, Papua -  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Papua menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII Tahun 2024 yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Dr Ade Jubaedah di Jayapura, Jumat (12/07/2024).


Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menyampaikan Musyawarah Daerah ke VIII Provinsi Papua, sebagai tindak lanjut kongres IBI ke XVII di tahun 2023 lalu.


"IBI Provinsi Papua merupakan yang pertama dari seluruh kepengurusan IBI di 34 Provinsi dalam rangka konsolidasi dan pembinaan organisasi," kata Dr Ade Jubaedah.

Selain itu dalam Musda ke VIII IBI Papua, Jubaedah mengungkapkan dalam transformasi kesehatan dapat menyatukan langkah dalam peningkatan pelayanan kebidanan yang berkesinambungan. 


"Tentu itu yang utama dalam upaya konvergensi yang dilakukan agar menyatukan langkah dan bersinergi dalam peningkatan kesehatan ibu anak bayi dan dalam pencegahan stunting di Indonesia termasuk Papua," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda ke VIII IBI Provinsi Papua, Martina Mogan menyampaikan Musyawarah Daerah IBI Papua diikuti 150 peserta di 29 Kabupaten dan 1 Kota di Papua. 


"Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dengan perwakilan pengurus pusat, dan 29 pengurus cabang, serta organisi profesi, sehingga melalui Musda ini dapat terpilih kepengurusan baru periode 2024 - 2028)," ujarnya.

Lebih baru Lebih lama