Kepala Staf TNI Angkatan Udara Hadiri Acara Karya Bhakti ke-77 Tahun

Sambar.id, Maros, Sulsel - Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin Mandai Maros. KASAU (Kepala Staf TNI Angkatan Udara) Menghadiri Acara Karya Bhakti ke-77 Tahun di Pangkalan TNI Lanud Sultan Hasanuddin,(Sabtu,20/7/2024).


Kepala Staf TNI Angkatan Udara  Marsekal TNI M.Tonny Harjono,SE.MM Menghadiri Hari Bhakti TNI AU fi Lanud Sultan HaSanuddin.


Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk menghargai  & Memperingati jasa para Anggota TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan dan keamanan Negara  serta Untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan semangat kebangsaan di antara anggota TNI AU dan Masyarakat.

Selain itu Hari Bhakti tersebut juga menjadi momen Untuk Mengenang Sejarah perjuangan TNI Angkatan Udara dalam mempertahankan Kedaulatan Negara dan mengabdi Kepada Bangsa dan Negara. 


Manfaat bagi Masyarakat dalam kegiatan karya bakti dilaksanakan di provinsi Sulawesi Selatan,kegiatan karya Bakti ini dapat memberikan berbagai manfaat bagi Masyarakat antara lain :

  • Peningkatan Infrastruktur lokal : kegiatan karya Bakti biasanya berfokus pada perbaikan atau pembangunan Infrastruktur Seperti Saluran Air atau Fasilitas Umum lainnya.hal ini dapat meningkatkan Aksesibilitas dan kwalitas Infrastruktur didaerah tersebut.Memudahkan mobilitas masyarakat dan mendukung perkembangan Ekonomi Lokal. 
  • Pembangunan S osial dan kemanusiaan,karya bakti sering melibatkan berbagai kegiatan sosial seperti penyediaan layanan kesehatan gratis atau bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu dan ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat tetapi juga memperkuat Solidaritas dan kebersamaan diantara warga. 
  • Pendidikan dan kesadaran masyarakat : Melalui karya Bakti Masyarakat dapat terlibat Langsung dalam pembangunan dan perbaikan lingkungan mereka. 
  • Penguatan nilai nilai kebangsaan juga dapat memperkokoh rasa  kebangsaan dan patriotisme dikalangan masyarakat dengan berpartisipasi aktif yang bermanfaat bagi komunitas mereka dan masyarakat dapat merasakan peran mereka dalam membangun dan menjaga Indonesia sebagai Bangsa yang bersatu dan Mandiri.
  • peningkatan Ekonomi lokal : Dengan meningkatkan infrastruktur serta pelayanan publik juga dapat membuka peluang Ekonomi baru bagi masyarakat setempat,dan ini bisa terjadi melalui peningkatan Aksesibilitas pasar pariwisata atau pengembangan Industri lokal.
Pada peringatan Hari Bakti TNI AU yang ke 77 ini melaksanakan.

  1. Renovasi Fasilitas Umum dan pembangunan rumah tidak layak huni. 
  2. Melaksanakan kegiatan bakti kesehatan.
  3. Melaksanakan jkegiatan bakti sosial. 
Renovasi pembangunan fasilitas umum sebanyak 14 unit a. Fasilitas Ibadah = 3 unit b.Fasilitas pendidikan 5 unit C. Fasilitas kesehatan = 4 unit  d. Sumber Air bersih = 2 unit. e. Pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 1 unit. 

Kegiatan Non fisik berupa jkegiatan bansos  

  • Pemberian bantuan kursi roda. 
  • Pemberian bantuan alat bantu dengar.
  • Pemberian tongkat alat bantu jalan. 
  • Pemberian buku Agama. 
  • Pemberian bantuan kaki palsu. 
  • Pemberian bantuan kacamata baca.
  • Penyaluran Sembako dan juga bakti soaial kesehatan dengan macam pelayanan kegiatan sebagai berikut :  A. Operasi bibir sumbing B. Pelayanan umum dan spesialis C.pelayanan gigi D. Pelayanan KB E. Khitanan Massal F.Donor darah. 
Jumlah sembako yang dibagikan selama pelaksanaan karya Bakti khusus di provinsi Sulawesi Selatan Tersalur sebanyak 2556 paket didua kabupaten yakni : kabupaten Maros dan kabupaten Takalar dengan isi perpaket 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 kg Tepung terigu dan 2 Liter minyak goreng (DIAH- SAMBAR.ID Seputar Mengabarkan Indonesia)

Lebih baru Lebih lama