Kegiatan Perbaikan Jalan "Swadaya Dari Masyarakat Darusallam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2024

Sambar.id, Rohil - "Teriring Salam Kekompakan dan Kerukunan Warga Masyarakat Daerah Kepenghuluan Darusallam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir " Lakukan Perbaikan Jembatan dan Jalan Menggunakan Excavator, Dengan Anggaran dana Swadaya Dari Masyarakat.


"Pada saat tim investigasi awak media Sambar id melakukan tugasnya dilapangan" mengkomfirmasi saudara Dani Rambe dari tokoh masyarakat juga selaku ketua pelaksana , Kamal dan beberapa tokoh masyarakat sebagai pendamping pelaksana kegiatan mengatakan,kegiatan ini atas dasar terbangun inspirasi kebersamaan masyarakat dalam menjalankan swadaya ini.


Adapun kekompakan dan kerukunan dari masyarakat darusallam untuk berdonasi " dalam kegiatan perbaikan jalan dan jembatan ini datang dengan hati yang iklas tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun ketua, ungkap Dani ketua pelaksana.


"Sumber dana yang kami kumpulkan dari hasil mufakat dengan bermusyawarah dan atas dukungan dari PJ Penghulu, camat kecamatan sinaboi, Polsek sinaboi melalui bhabinkamtibmas dan jajaran aparat desa dari ketua Dusun , RW, RT juga dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda " masyarakat kepenghuluan darusallam kecamatan sinaboi kabupaten rokan hilir ini.

(red)


Ditentukan untuk pengumpulan dananya dari masyarakat

darusallam dari hasil panen petani sawit 50 rupiah per kilonya yang dikumpulkan melalui  agen sawit/ pembeli"yang membeli hasil panen sawit masyarakat darusallam.

(red)


Dasar kami melakukan pengumpulan dana tersebut " atas dasar persetujuan dari pihak jajaran perangkat desa, Datin PJ Penghulu, camat kecamatan sinaboi,Polsek sinaboi , bhabinkamtibmas,juga bupati Afrizal Sintong SIP, Msi. saat saya  komfirmasi melalui Akun Watshapp pribadinya juga sudah memberikan jawaban dukungan" dengan jawaban ok untuk berkas memang belum di tandatangani beliau kamu," dalam waktu akan menghadap bupati,jelas Dani kepada tim awak media.selasa tanggal 16/7/2024 pukul 10 pagi di lokasi kegiatan.

(red)


Cuman dalam hal ini kami masih terhutang dengan pihak penyedia rental alat Excavator yang saat ini masih berjalan melakukan pekerjaan tersebut sampai hari ini terhitung lebih kurang 30 juta rupiah, ungkap Dani dan rekan rekan pengurus kegiatan pekerjaan perbaikan jalan tersebut.


"Dalam hal ini kami mewakili dari masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini melalui"sumbangan 50 rupiah per kilo dari timbangan sawit hasil panen masyarakat ," sangat mengharapkan kepada bapak bupati Afrizal Sintong SIP, Msi atas nama pribadinya agar dapat memberikan bantuan dana agar kegiatan pekerjaan perbaikan jalan ini tidak ada kendala apapun sampai selesai.

(red)


Berhubung panjang lokasi jalan yang diperbaiki lebih kurang 8 KM batas penimbunan lubang lubang Titi awal "berjalannya pekerjaan tersebut dari mulai  jembatan trifa RT 001 sampai Beko lintang RT 024 sudah memakan biaya anggaran belanja matrial "tanah timbun , dan kayu Galang untuk lubang lambang dan sertu  Rp  35,861,380 .belum termasuk sewa/rental alat berat Excavator.


"Harapan masyarakat,mudah mudahan kekompakan dan kerukunan kebersamaan ini dapat berjalan dengan cepat dan baik " seterusnya terjaga tali silahturahmi kebersamaan dan kerukunan yang sudah berjalan ini jangan sampai ter ciderai dengan ketidak jujuran dan tidak transparan si kepada masyarakat sekitarnya." mudah mudahan apa yang hari ini kita lakukan dan kedepannya Allah selalu memberikan kemudahan nya kepada kita semua Amin, Wasallam.


Laporan: Tim Jurnalis ((Legiman))

Lebih baru Lebih lama