Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Pimpin Apel Gabungan Peringatan 1 Muharram 1446 H


Sambar.id, Ciamis - Jajaran Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan apel kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat menyambut 1 Muharram 1446 Hijriyah tingkat Kecamatan Rajadesa. Apel ini berlangsung di Lapang Wirabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (7/7/2024).


Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., dan melibatkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Rajadesa. Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel gabungan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat dalam memperingati 1 Muharram 1446 Hijriyah tingkat Kecamatan Rajadesa.


Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, apel ini turut diikuti oleh seluruh lapisan elemen masyarakat di Kecamatan Rajadesa. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan hingga santri pondok pesantren di wilayah Kecamatan Rajadesa.


"Ini kami laksanakan sebagai bentuk soliditas dan sinergitas bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah. Terutama saat ini dalam memberikan kenyamanan dan keamanan pelaksanaan kegiatan masyarakat memperingati Hari Besar Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah," kata AKP Iis Yeni Idaningsih.


"Alhamdulillah situasi sampai dengan siang ini berjalan lancar dan kondusif. Tidak ada potensi ataupun gangguan kamtibmas yang terjadi sehingga pelaksanaan peringatan 1 Muharram 1446 Hirjiyah tingkat Kecamatan Rajadesa berjalan lancar dan tertib," ucap AKP Iis Yeni Idaningsih menambahkan.


Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi terkait di dalam mendukung dan bersinergi bersama Kepolisian menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Rajadesa. Ucapan terima kasih juga turut disampaikan kepada masyarakat yang telah ikut serta aktif mendukung tugas Kepolisian sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.


"Kami Polri tidak akan bekerja sendiri menjaga kondusifitas wilayah. Semua harus bersinergi dan bekerja bersama untuk mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif. Terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat karena dukungan kalian kondusifitas Rajadesa tetap terjaga," kata AKP Iis Yeni Idaningsih.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama