Kapolsek Pusakanagara Apresiasi Majelis Kolosebo Sambut Malam Tahun Baru Islam 1446 H Lantunkan Gema Solawat



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Majelis Kolosebo Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang melaksanakan do'a dan gema Solawat bersama,  menyambut malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah 2024 Masehi, yang bertempat di lapang bola Desa, Kecamatan Pusakajaya,  Sabtu (06/07/2024).


Acara do'a dan gema Solawat  dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru Islam yang  berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Pusakajaya KH. Oyok Hasbulah.


Gema sholawat yang dibawakan oleh Majelis Kolosebo ini. Walaupun dilanda hujan deras semangat para santri tidak pernah surut dari awal hingga akhir acara dengan ikut serta melantunkan sholawat bersama sebagai bentuk cinta Rasul dan syiar Islam.


Tampak hadir dalam do'a dan gema Solawat  tersebut  Kaplosek Pusakanagara, Polres Subang, Polda Jabar, Kompol Dr. R. Jusdijachlan, SH., MM., CHRA, Ketua MUI Kecamatan Pusakajaya KH. Oyok Hasbulah, Pembina Majelis Kolosebo Ir. H. Khoerul Anamsyah, Danramil 0511/Pusakanagara yang diwakili Babinsa Pusakajaya, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, personil Polsek Pusakanagara,  pengurus dan anggota Majelis Kolosebo serta para jemaah Majelis Taqlim dan santriwan Santriwati se-Kecamatan Pusakajaya.


Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA menyampaikan, kegiatan ini selain memperingati tahun baru Islam juga memiliki banyak manfaat terutama bagi masyarakat Kecamatan Pusakajaya dan sekitarnya. Dengan melaksanakan Solawat dapat memberikan kebahagiaan dan berkah bagi masyarakat,  khususnya warga masyarakat Pusakajaya.


"Mudah - mudahan dengan Gema Sholawat ini kita selalu mendapat lindungan Allah SWT dan tentunya saya pribadi berdoa agar  seluruh  masyarakat Pusakajaya dapat menjadi pribadi yang bermanfaat dan berakhlakul Qarimah," ucap Kapolsek.


Kapolsek juga sangat mengapresiasi kepada Majelis Kolosebo yang telah menyelenggarakan do'a dan gema sholawat dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru Islam 1 Muharam  1446 Hijriyah.


Terima kasih kepada Ketua MUI. para Kyai,  alim ulama yang tergabung di Majelis Kolosebo,  semoga kegiatan ikhtiar batin ini terus istiqomah demi kemaslahatan kita bersama,” pungkas Kapolsek. (*)
Lebih baru Lebih lama