Kadisdikbud Sintang Gandeng APH Jaga Kualitas Proyek Bersumber DAK




Sambar.id, Sintang, Kalbar- Tim media dari Media  Pontianak melanjutkan perjalanan ke Wilayah Kabupaten Sintang untuk "Monitoring" pelaksanaan DAK Pendidikan tahun 2024 dengan melakukan wawancara khusus, guna menggali informasi langsung dari 14 dinas pendidikan kabupaten kota di provinsi Kalimantan Barat.


Dari Hasil " monitoring" pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang diketahui,  Total Dana Alokasi Khusus Pendidikan (DAK) tahun 2024 yang diterima oleh Kabupaten Sintang Kalimantan Barat sebesar kurang lebih Rp. 16 M,. Anggaran ini masih dirasa minim digunakan untuk keperluan kegiatan PAUD, SD dan SMP dengan pembagian khusus proyek SMP sebesar Rp.7,9 M yang digunakan untuk 9 paket kegiatan meliputi : Renovasi gedung, RKB, Pembangunan Laboratorium, UKS ruang Guru dan perumahan guru, sedangkan sisanya terbagi untuk kegiatan SD dan PAUD.



Seperti yang diungkapkan oleh Yustinus J S.pd M.Ap selaku kepala dinas pendidikan Kabupaten Sintang, "Karena semua kegiatan baik PAUD, SD dan SMP ini dilaksanakan dengan Lelang (kontraktual) maka pelaksana kegiatan adalah pemenang lelang yang kami adakan secara terbuka, demi mencapai hasil yang berkualitas dan menghindari masalah di lapangan kami bersama pihak kejaksaan, inspektorat dan BPK untuk melakukan pengawasan secara ketat, untuk pengawasan eksternal silahkan rekan rekan media membantu dalam pengawasan dan pemantauan  pelaksanaan pembangun pendidikan di kab. Sintang ini," tegas Yustinus.


Yustinus Melanjutkan, "Saya dan semua jajaran dinas pendidikan Kab Sintang sangat mengapresiasi dan menghargai Niat Tim media Pontianak yang hari ini Jumat (12/7/24) bersedia datang ke kantor untuk melakukan Wawancara terkait pengelolaan DAK Pendidikan tahun anggaran 2024, saya secara pribadi selalu Terbuka untuk semua media di wilayah Kalbar, dan saya berharap justru bersinergi dengan kawan kawan media akan lebih memotivasi kami untuk mengelola DAK pendidikan tahun ini lebih transparan.


Demikian pernyataan dari Yustinus J. S.pd M.Ap kepala dinas pendidikan Kabupaten Sintang yang dikutip Oleh Tim Media Pontianak dari sesi wawancara khusus DAK yang dilakukan jam 10.15 d/d 11.15 WIB pada Jumat 12/7 2024 di kantor dinas pendidikan kab. Sintang.


Tim media Pontianak sangat berterima kasih kepada Yustinus bersama PPK dan kabid yang sangat kooperatif dan terbuka untuk memberikan informasi yang Tim media perlukan. Menutup wawancara Yustinus mengajak Tim Media dan Jajaran nya bersama-sama menikmati Es kelapa muda yang segar disiang hari Jumat lalu. (Sp)

Lebih baru Lebih lama