Kades Sukamaju Hadiri Kegiatan MPLS SMP IT Nurul Qur'an Cikakak Tahun 2024


Sambar.Id, Sukabumi - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Nurul Qur'an Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Tahun Ajaran 2024/2025, pada hari pertama kegiatannya dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sukamaju (Jenal Abidin) beserta Kepala Sekolah serta Dewan Guru. 


Dalam kesempatan itu, Jenal memberikan arahan dan motivasi kepada para calon peserta didik di SMP IT Nurul Qur'an agar lebih semangat dan giat dalam mengikuti pembelajaran. Faktor ekonomi jangan menjadi sebuah hambatan dalam meniti masa depan. 


"Kita harus senantiasa optimis dan jangan pernah berkecil hati untuk melanjutkan pendidikan. Meskipun kita berangkat dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi dan masuk di sekolah yang boleh dikatakan belum bonafed tapi jangan menyurutkan langkah kita untuk selalu belajar dengan penuh semangat. Buktinya, saya saja yang tingkat pendidikannya tidak begitu tinggi tetapi hari ini dipercaya untuk memimpin Desa Sukamaju", ungkapnya. Senin (15-07-2024)


Jenal Abidin berharap agar para peserta didik baik yang di SMP IT Nurul Qur'an ataupun yang di SMKS nya mampu menjadi siswa dan siswi yang berprestasi, menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah, dan juga dapat menjadi suatu kebanggaan bagi Desa Sukamaju.


Selain itu, Kepala Desa (Jenal Abidin)  dalam kesempatan yang sama menyampaikan kepada para peserta MPLS dan seluruh yang hadir dalam kegiatan itu agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial sekaligus memberikan edukasi tentang bahayanya pornografi dan bullying di sekolah. 


"Dalam era digital ini tentunya kalian harus lebih pandai dan bijaksana dalam menggunakan media sosial agar terhindar dari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain", pungkasnya.


Kepala SMP IT Nurul Qur'an (Budi Firmansyah, S.Pd.I) menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangganya atas kehadiran Kepala Desa dalam kegiatan MPLS di sekolahnya.


"Saya sebagai kepala sekolah tentunya berterima kasih sekali atas kehadiran bapak Kepala Desa. Dimana diawal kegiatan MPLS ini beliau senantiasa berkenan hadir dan memberikan motivasi kepada siswa-siswa kami khususnya dan umumnya kepada dewan guru", tuturnya. 


Budi pun menambahkan bahwa peserta MPLS atau calon peserta didik baru di SMP IT Nurul Qur'an pada tahun ajaran 2024/2025 ini berjumlah 75 orang. Kegiatan MPLS ini dimulai tanggal 15 - 17 Juli 2024.

Dirinya berharap agar para peserta didik selalu semangat dan giat dalam mengikuti kegiatan tersebut. 




(Hans*)

Lebih baru Lebih lama