Camat Lumbang Datangi Desa Kronto: Pelantikan 4 Perangkat Baru 2024

SAMBAR.ID// KABUPATEN PASURUAN - Peran Pemerintahan Kecamatan Lumbang, menghadiri acara serah terima jabatan dan pembacaan sumpah jabatan kepada 4 Perangkat Desa yang mana sebelumnya sempat kosong sekira 3 tahun lamanya dibagian Kasi, serta pergantian Staf Kasi di Balai Desa Kronto Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Senin (15/07/2024).

Pelantikan Perangkat Desa dipimpin langsung oleh Sodin selaku Kepala Desa Kronto yang dihadiri Muspika Lumbang, para Perades, RT-RW, Kader PKK, Babinsa, Babinkamtibmas, anggota BPD, dan PolPP dan beberapa tokoh pemuka agama, serta puluhan Warga Masyarakat Desa Kronto yang hadir.

Serah terima jabatan dan sumpah jabatan diberikan kepada ke-empat perangkat Desa (Perades) yakni: Nur Sobah sebagai Kasi Kesejahteraan, Baidilah sebagai Kasi Pelayanan, Nuris Kiya Anjassari sebagai Staf Kaur Keuangan, Fachrotul Kamalia sebagai Staf Kasi Pemerintahan.

Menurut Bambang Suhartono, S.E., M.M. Selaku Camat Lumbang mengatakan kepada awak Media Sambar.id, giat pelantikan tak hanya di Desa Kronto, acara pelantikan juga dilakukan di Desa Welulang yang termasuk wilayah Kecamatan Lumbang. 

"Semoga, untuk mengisi kekosongan jabatan bisa membantu kemajuan Desa serta mempermudah pelayanan masyarakat yang membutuhkan. Dengan kemajuan teknologi yang makin pesat pada jaman sekarang. Semoga, dengan ada perangkat baru yang sudah terpilih bisa membuktikan ketangkasan serta pelayanannya kepada warga masyarakat secara maksimal dan sebaik mungkin," tuturnya.

Kepala Desa juga memaparkan, pelantikan ke-4 Perangkat Desa ini merupakan pembaruan dari 3 anggota Perangkat Desa serta pergantian 1 anggota Perangkat yang diganti sebab sedang sakit struk sekian tahun lamanya tak kunjung sembuh.

"Dengan adanya pelantikan ini, saya harap perangkat baru bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan selama saya memimpin, Desa Kronto semakin maju dan warga Masyarakat puas dengan kepemimpinan saya. Serta bisa membuktikan  pelayanan publik kepada Masyarakat secara  prima dan betul-betul melayani Masyarakat sepenuhnya," ujarnya.

Salah satu Perangkat Desa terpilih, Nuris Kiya Anjassari selaku kaur keuangan mengatakan. "Saya selaku yang terpilih dan mengucapkan sumpah didepan masyarakat serta tokoh agama yang hadir, akan memberikan pelayanan sesuai prosedur aturan Pemerintah Desa serta akan memaksimalkan dan amanah sesuai visi dan misi saya melayani serta memberikan pelayanan kepada masyarakat desa kronto melakukan tugas yang diberikan oleh kepala Desa serta mentaati aturan dan memberikan tanggung jawab sepenuhnya," jelasnya.
(Ilmia)
Lebih baru Lebih lama