Innalillahi Wainnailaihi Roji'un Telah Meninggal Dunia DR.Sukahar, SH.,MH Ketua Presidium Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia


Sambar.id, Pontianak, Kalbar- Innalilahi Wainnailaihi Roji'un ,telah meninggal dunia DR.Sukahar SH, MH pada hari Jum'at 12/7 /2024 pagi jam 05.30 WIB pada usianya yang ke 78 tahun ,setelah  mendapat perawatan Ruang Unit Gawat Darurat selama 4 hari di rumah sakit  Soedarso Pontianak Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di jalan Trans Kalimantan KM.16.5 desa Jawa Tengah kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.


DR.Sukahar SH.,MH yang dikenal baik di masyarakat ,merupakan seorang Dosen di beberapa universitas di Indonesia, dan setelah tidak lagi menjadi dosen, aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan dan Dewan Keluarga Masjid serta beberapa organisasi profesional .diantaranya sebagai  Ketua Koordinator Daerah  LP.KPK Provinsi Kalimantan barat  dan Ketua Presidium Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia. Sabtu (13/7/24).


Almarhum DR.Sukahar SH, MH setelah di sholat kan di Masjid ,langsung dimakamkan di pemakaman Muslim desa Jawa Tengah  sekitar jam 09 WIB ,selain  di iringi oleh keluarga besar, almarhum juga banyak  pelayat dari berbagai kalangan turut mengantarkan jenazah  ke pemakaman.


Istri Almarhum  Ny.Sukahar saat ditemui dirumahnya ,menyampaikan permohonan maaf ,apabila selama hidupnya Bapak Sukahar memiliki kesalahan kepada siapapun minta  dimaafkan dan mohon do' a kepada semua, semoga almarhum mendapatkan ampunan, serta diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT.


Sementara Wawan Daly Suwandi Sekjen Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia ,saat melayat ke rumah duka Jum'at 12/7 mengatakan, mewakili  anggota Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia  yang tidak dapat  mengantarkan almarhum ke pemakaman dan melayat ke rumah duka , menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya bapak Sukahar.


Atas meninggalnya bapak Sukahar sangat kehilangan Figur yang bijaksana dalam melakukan menyikapi setiap permasalahan serta memberikan solusi penyelesaiannya yang dapat diterima semua pihak dan selalu aktif dalam melakukan pembinaan dalam  organisasi.Selamat jalan bapak Sukahar ,Doa kami menyertai kepergiannya.


Semoga Almarhum mendapat ampunan dan diterima Amal ibadahnya oleh Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan. (Sp)




Lebih baru Lebih lama