HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Polman Gelar Perlombaan Menembak

POLMAN – Polres Polman menggelar Perlombaan menembak Kapolres Cup 2024 dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Tembak  Stadion S  Mengga Pekkabata Polewali Kec. Polewali Kab.Polman. Jumat (05/07/24).


Kegiatan lomba dibuka Oleh Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko Dan dihadiri Pj. Bupati Polman Muhammad Ilham Borahima, Dandim 1402 Polman, Danki Brimob A Batalyon A Polman, ,Kajari Polman

Wakili Ketua DPRD Polman, Ketua Pengadilan Negeri Polman, Ketua Pengadilan Agama Polman, Kadispora Polman, Ketua KONI Polman, Kepala Kantor Imigrasi Polman, Kabapas Polman, Kalapas Polman, Kepala BNNK Polman, Ketua Perbakin Polman, Pinca BRI, Pinca BNI, Pinca Mandiri Pinca BPD ,.Pinca BSI, Pinca Btpn, Pinca BTN l, Para PJU dan Kapolsek Jajaran serta personil Kodim dan peserta kejuaraan Menembak.


Perlombaan Menembak dibuka dan dipertandingkan untuk Kelas Pejabat Forkopimda dimenangkan oleh Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko,  serta diikuti Puluhan Peserta penembak, Perlombaan digelar dalam kategori Pistol 15 Meter.


“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan perlombaan menembak ini menjadi salah satu kegiatan penyemangat Personel Polres dan peserta yang mengikuti kegiatan dalam memperingati dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78,” jelas Kapolres Polman saat Pembukaan.


Kegiatan lomba ini, menurut Kapolres, untuk meningkatkan kemampuan individu dalam mengasah kemahiran menembak dan menjalin silaturahmi serta soliditas personel Polres Polman dan Jajaran serta yang mengikuti Kejuaraan.


Selain itu, menembak merupakan olahraga yang memiliki banyak filosofi, di antaranya ketenangan, fokus konsentrasi, disiplin pengendalian diri, ketepatan dan kecepatan dalam mengambil keputusan.


Sebagai insan Bhayangkara, Kapolres menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan bagi para peserta atau penembak.


Pertama, agar pertandingan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan para penembak.


Kedua taati peraturan dan disiplin yang tinggi dalam perlombaan serta patuhi tata tertib sesuai dengan aturan menembak yang berlaku.


Ketiga, junjung tinggi sportifitas dengan semangat kebersamaan serta solidaritas antar anggota Polres Polman beserta Jajaran, pungkas Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko 



Humas Polres Polman

Lebih baru Lebih lama