H.Burhanuddin Ahad Terpilih Menjadi Ketua Forum Pembaharuan Provinsi Kebangsaan Kalimantan Barat




Sambar.id, Pontianak, Kalbar- Forum Pembaharuan Kebangsaan  (FPK) Provinsi  Kalimantan Barat  mengadakan Musyawarah  , pada Rabu 10 Juli '2024, di Kantor Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat. 

Melalui musyawarah tersebut menghasilkan  keputusan secara mufakat Forum Pembaharuan Kebangsaan, memilih  Burhanudin Ahad sebagai  Ketua Terpilih untuk Periode 2024 - 2029.

Ketua Periode Pertama 2021 - 2024 Bapak Rihat Natsir Sisilalahi, SE., M.Si, menyambut baik atas Terpilih Burhanudin Ahad untuk menahkodai  FPK Kalimantan Barat Periode ke dua  2024-2027, sesuai dengan Amanah dari Musyawarah FPK Provinsi Kalimantan Barat. 

Dalam Musyawarah  tersebut menghasilkan juga formatur  Ketua dan  Anggota  8 Orang  adapun susunan formatur sebagai berikut :

1.H. Burhanudin Ahad  sebagai Ketua 

2. Drs. H.Manto M.Si  .Kaban Kesbangpol. 

3. Rihat Natsir Silalahi  SE, M.Si   Ketua  FPK 2021 -2024

4.Ir. Jakius Sinyor   Tokoh Masyarakat 

5.Ady  Syawaluddin   Wilayah Barat.

6.Dr. Dede Suratman  Wilayah Tengah 

7.H.M  Yasin    Wilayah  Timur 

8. Melky Hatumessen, SH   tertua

9. Khairul Tamam  Termuda.

   

Terima kasih di ucapakan kepada Kepala Badan Kesbangpol Provinsi  Kalimantan Barat  Drs, Manto, M. Si.atas dukungannya.

Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK ) merupakan forum mitra pemerintah  daerah yang dibentuk di tingkat provinsi sampai kelurahan dan desa berdasarkan amanat Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah. 



Provinsi Kalimantan Barat wilayahnya  cukup  Luas , merupakan  Provinsi ketiga terluas  di Indonesia,  sudah dapat di pastikan   multikultural dan pluralis.  Keanekaragaman ras, suku, etnis, agama, dan budaya merupakan unsur-unsur yang dapat  memicu perpecahan terutama  antar etnis.

Oleh karena itu, peran setiap warga negara dalam mempertahankan ke-Bhinekaan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan  anak bangsa,"ungkap Burhan

Sehingga Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK)  Sangat dibutuhkan keberadaannya.

Program yang  akan di lakukan

1. Melakukan Konsulidasi organisasi .

2. Tetap melanjutkan  program  kerja  pengurus lama  apalagi yang belum selesai atau  belum di kerjakan.

Kedepannya berharap kepada  Pemerintah  Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat  dapat memfasilitasi  terbentuk nya Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK ) di setiap  Kabupaten , kecamatan sampai di tingkat Kelurahan dan Desa,"harap Ketua FPK Kalbar yang juga Ketua KKSS KALBAR Burhanuddin Ahad.(Sp)

Lebih baru Lebih lama