Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Kapolsek Pusakanagara Minta Warga Bijak Dalam Bermedsos



Sambar.id. SUBANG, JABAR-  Kapolsek Pusakanagara, Polres Subang Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA menghadiri
kegiatan Forum Warga  dalam rangka sosialisasi pengawasan partisipatif pada Pilkada  Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Panwascam Pusakajaya bertempat di aula Kantor Desa Bojong Jaya Kecamatan Pusakajaya, Jumat (12/07/2024).


Dalam sosialisasi pengawasan partisipatif  tersebut Kapolsek mengimbau masyarakat agar waspada terhadap berita palsu atau hoaks.


Dalam konteks Pilkada serentak 2024 ini,  masyarakat diharapkan untuk lebih selektif terhadap berita yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif.


"Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoaks, berita yang belum jelas  kebenarannya," tegas Kompol Dr.R Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA.

Menurut Kapolsek, jika sampai termakan berita palsu atau hoaks, akan berdampak dan bisa memicu ketegangan hingga konflik di tengah masyarakat. Kapolsek menekankan pentingnya ketelitian dalam menerima dan menyebarkan informasi, khususnya di media sosial.


Dalam upaya mengatasi hal ini, Kapolsek menyatakan bahwa personil Polsek Pusakanagara akan terus meningkatkan pengawasan terhadap potensi penyebaran berita hoaks  khusunya di wilayah hukum Polsek pusakanagara.


Pihaknya juga terus aktif berkomunikasi dengan PPK, Panwascam, Forkopimcam serta para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Langkah ini sebagai upaya Polri bersama stakeholder guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Pusakanagara," pungkas Kapolsek. (*)
Lebih baru Lebih lama