Densus 88 AT dan Polrestabes Makassar Sosialisasi Pilkada Damai di Markas LMP Sulsel

Sambar.id, Makassar, Sulsel - Kerjasama Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Polrestabes Makassar, Polda Sulsel, bertempat di Jalan Pengayoman No 7 Panakkukan Kota Makassar, Sulsel, Jum'at 19 Juli 2024.


Sosialisasi kali ini yang gelar di Markas LMP mengkat tema "Pilkada Damai" bertidak sebagai narasumber Kanit Cegah Densus 88 AT Satgasus Sulsel Akp M.Faisal S.sos dan Kapolrestabes Makassar di Walikili, oleh kanit opsnal Sat. Intelkam Polrestabes Makassar Iptu Desi Salinding dipandu oleh PH LMP Sulsel.


Hal itu jelang pilkada 2024 serentak untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan sehingga menimbulkan ketertiban, dan ganguan keamanan masyarakat.

Baca Juga: Diduga Suzuki Finance Makassar Abaikan Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2011

Seperti yang disebut oleh Oleh kanit Kanit Cegah Densus 88 AT Satgasus Sulsel Akp M.Faisal S.sos mengungkap bahwa adanya paham Radikal berbagai aliran di Sulawesi Selatan.


"Saat ini di 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawasi Selatan kita perlu pungkiri ada masih ada ditemukan memiliki paham radikal suatu aksi Teroris apalagi tahun ini momen pilkada," jelasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa Anggota Densus 88 AT di Sulawesi Selatan Personilnya terbatas.


"Kamis disini hanya 7 orang, karena Laskar Merah Putih NKRI nya tidak diragukan lagi, jadi sekaran ini anggota LMP Sulsel adalah bagian dari Anggota Densus 88," tuturnya.

Baca Juga: Laskar Merah Putih Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Kapolda Sulsel

Ditempat yang sama Kanit Opsnal Sat. Intelkam Polrestabes Makassar Iptu Desi Salinding, hanya menegaskan LPM Sulsel Versi Taufik Hidayat Legal dan diakui berdasarkan SKTBH dan Kemenkumham RI.


"Laskar merah putih (LMP) Sulsel yang memiliki Surat Keterangan Terdaftar Badan Hukum (SKTBH) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) adalah LMP Sulsel dibawah Pimpinan Taufik Hidayat," Tegasnya.


Hal itu di informasi dari kanit Kanit Opsnal Sat. Intelkam Polrestabes Makassar disambut oleh ketua harian LMP Sulsel Fahrianto Ahmad minta kepada pihak kepolisian ketika ada oknum atau pihak mengakui agar tindaki.


"Kami minta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar agar menindaki kepada oknum yang tidak bertanggung jawab agar ditindaki, jangan sampai ada hal hal yang tidak diingingkan," harapnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh, Anggota Densus 88 AT, Anggota Intelkam Polrestabes Makassar, Anggota LMP Sulsel, Gema LMP Sulsel, Srikandi LMP Sulsel dan peserta sekitar 50 orang. (*)

Lebih baru Lebih lama