Dandim 0819 Pasuruan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024


PASURUAN - Sambar.id - Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., menghadiri apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 di lapangan Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota Jln. Gajah Mada 19 Pasuruan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas  pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2024. Senin (15/07/24)


Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pasuruan AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K., dan dihadiri oleh Adi Wibowo, S.T.P., M .Si (Wakil Wali Kota Pasuruan), Letkol Arh Noor Iskak, S.T., (Dandim 0819/Pasuruan), Douglas Pamino Nainggolan, S.H., M.H (Kajari Kota Pasuruan) dan Peserta Apel dari Kodim 0819 Pasuruan, Polresta Pasuruan, Dishub, Satpol PP kota Pasuruan serta Sencom.


Dalam arahan Kapolda Jatim yang dibacakan Kapolresta Pasuruan  menyampaikan, perkembangan kehidupan masyarakat yang sangat cepat menjadikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan semakin kompleks dan dinamis. Khususnya dalam bidang keselamatan berlalu lintas.


Karena itu untuk menjawab tantangan tugas tersebut maka polantas harus menjadi polri yang “presisi” (prediktif, responsibilitas dan transparansi dan berkeadilan). Yaitu polantas dengan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) untuk mengantisipasi tingkat gangguan kamseltibcarlantas berdasarkan pengetahuan, data, dan metode yang tepat.



“Sehingga dapat mengurangi pelanggaran dan fatalitas gangguan kamseltibcarlantas sedini mungkin,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut kapolresta Pasuruan menyematkan pita OPS Patuh Semuru tahun 2024 kepada 3 perwakilan dari anggota Subdenpom V/3-4 Pasuruan, Polresta dan dishub kota Pasuruan. Ops Patuh Semeru di laksanakan selama 14 hari terhitung mulai dari tgl 15 s.d 29 Juli tahun 2024.dengan harapan Para pengguna jalan raya bila berkendara untuk  taat rambu- rambu dan  kelengkapan surat  kendaraan agar terhindar dari lakalalin.


Kapolresta juga menghimbau agar “Dalam melaksanakan operasi patuh harus dilakukan secara terukur sesuai dengan SOP. Serta tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan,” tandasnya.


Sementara itu Dandim 0819 Pasuruan  Letkol Arh Noor Iskak, S.T., berharap dengan adanya Operasi Patuh ini dapat mengurangi resiko pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. “Semoga angka pelanggaran dan juga kecelakaan bisa terus menurun,” pungkasnya. 


Apel Gelar Pasukan diakhiri dengan pemeriksaan Kendaraan penunjang kegiatan OPS dan pemeriksaan pasukan oleh Forpimda Kota Pasuruan dan dilanjutkan foto bersama seluruh peserta apel.


(Al/01)

Lebih baru Lebih lama