Bupati Rebong Hadiri Rakenas Aplikasi


Sambar.id, Jakarta -
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sekaligus Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024 digelar bersamaan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, pada Rabu (10/07/2024).


Kegiatan yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo, didampingi Ketua Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Dalam hal tersebut Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi, MM yang diwakili Oleh Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kab. Rejang Lebong, Agus. SH menghadiri langsung


Dikatakan Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo adalah agenda tahunan yang digelar Apkasi untuk membahas isu-isu dan rencana strategis dalam pembangunan daerah, khususnya kabupaten. 


"Selain itu, Apkasi Otonomi Expo menjadi ajang untuk memamerkan potensi daerah, dengan harapan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat


Acara tersebut Dibuka secara langsung oleh presiden Republik Indonesia Jokowi peresmian pembukaan rapat kerja nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024. Acara digelar di ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC).


Acara dimulai dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu disusul lagu mars Apkasi.


"Dengan mengucap bismillah pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat kerja nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024," kata Jokowi.


"Perlu saya ingatkan beli produk-produk kita sendiri, mengumpulkan anggaran itu agak sulit sekali, jadi gunakan seratus persen untuk pengadaan barang dan jasa produk dalam negeri," lanjutnya....( SJ )

Lebih baru Lebih lama