Bupati Fadia Hadiri Lepas dan Sambut Kapolres Pekalongan



Sambar. Id Kajen- Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq beserta suami Ashraff Abu  menghadiri acara lepas sambut Kapolres Pekalongan dari AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H kepada Kapolres Pekalongan yang baru yakni AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K.


Acara yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan pada Selasa malam (23/7/2024) tersebut dihadiri pula oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan, serta perwakilan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pekalongan.


AKBP Wahyu Rohadi kini menjabat sebagai Kasubagtihorkam Bag Yanhak Rowatpers SSDM Polri. Sedangkan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota.


Dalam sambutanya Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq mengatakan bahwa suka atau tidak suka akan dialami yakni datang dan pergi pejabat di Kabupaten Pekalongan merupakan kodrat sebagai pemimpin.


“saya selaku bupati mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP Wahyu Rohadi yang akan bertugas di ibukota ditempat yang secara penduduk lebih ramaia dari Kabupaten Pekalongan,” katanya.


AKBP Wahyu Rohadi menurut Bupati adalah orang yang baik dan tidak pernah meminta apapun kepada Bupati. Kapolres menurut Fadia dapat berkomunikasi dengan baik baik dengan bupati maupun forkompimda dan mengayomi masyarakat di wilayah hukumnya. 


Sehingga pada saat Pemilu Serentak kemarin dapat berjalan dengan aman dan tenang.


“saya doakan beliau bisa kembali ke Jawa Tengah dengan pangkat dan jabatan yang lebih tinggi dan tidak melupakan Kabupaten Pekalongan,” harapnya.


Kepada Kapolres yang baru, bupati mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama Forkompimda Kabupaten Pekalongan. Dikatakan Fadia, meski baru akan tetapi Kapolres lama sedikit banyak sudah mengenal Kabupaten Pekalongan karena dua kecamatan yakni Buaran dan Tirto masuk wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.


“Selamat datang di Kabupaten Pekalongan dimana ada 19 kecamatan dan penduduknya 1 juta lebih. Kami sampaikan kepada bapak Kapolres bahwa warga Kabupaten Pekalongan orangnya baik-baik semua,” terangnya.(Aziz) 

Lebih baru Lebih lama