Budikdumber dan Klinik Apung Inovasi Polres dan DKP Donggala, Curi Perhatian KOMPOLNAS

Caption : Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si. saat meninjau Budikdumber Inovasi Polres Donggala dan DKP disela Kunker Kompolnas/F-Hms.


Sambar.Id, Donggala, Sulteng - Tim Komisi Kepolisian Nasional RI (Kompolnas RI) mengunjungi Polres Donggala, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) belum lama ini yang merupakan rangkaian Peninjauan Visitasi Kompolnas Awards Tahun 2024 untuk Polres Terbaik di jajaran Polda Sulteng.


Dimana kunker itu bertujuan melihat langsung Pelayanan Publik yang Polres Donggala miliki serta program unggulan Polres Donggala, yang telah memberikan dampak positif signifikan bagi masyarakat setempat.


Polres Donggala melalui 2 program “Budikdumber & Klinik Apung” membuat budidaya ikan dalam wadah ember & memberikan pelayanan kesehatan di sekitar pantai, Jum'at (6/7/2024) lalu.


Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana ialah sosok di balik inovasi ini, dengan berkolaborasi bersama stakeholder yakni Dinas Kelautan Perikanan dengan mengajak kali pertama seluruh personil hingga Polsek jajaran mengenalkan program Budikdumber diwilayah Donggala.


Dalam kunjungannya, Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si., mengatakan bahwa kunker ini bertujuan untuk meninjau Ruang Pelayanan Publik yang mana bersentuhan dengan masyarakat seperti Ruang SPKT, SKCK, Lantas, dan ruang tahanan.


Tak hanya itu program “Budikdumber” di wilayah hukum Polres Donggala ini juga bagian dari penilaian Kompolnas Awards Tahun 2024," beber Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto.


Pihaknya juga melihat langsung lokasi Budidaya Ikan dalam Ember (Budikdumber-Red) yang ada di area Mapolres Donggala, Kecamatan Banawa, Donggala.


Didalam ruangan, Rombongan Tim Kompolnas RI menerima paparan dari Polres Donggala mengenai program Pelayanan Publik yang dipaparkan Kapolres Kepada salah satu Tim yakni Ibu Aula Yeri Mamentiwalo.




AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, S.I.K.,M.I.K, menerangkan bahwa Inovasi Program Budikdumber & Klinik Apung kali pertama membantu masyarakat, kemudian memfasilitasi air bersih menggunakan kendaraan Taktis AWC turun langsung memberikan sarana air bersih bagi warga yang membutuhkan.


Sementara untuk inovasi Budikdumber sendiri, menjadikan personil Polres Donggala lebih Produktif pada bidang UMKM serta berguna untuk pengurangan Stunting di usia dini dengan memelihara Ikan Lele yang nantinya bisa dikomsumsi


"Saya berharap kunjungan ini dapat memotivasi seluruh anggota Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk terus berinovasi dan berkarya memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," ungkap Kapolres.


Program tersebut tujuannya adalah, memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berdaya saing.


"Dengan semangat kebersamaan dan inovasi, Polres Donggala kedepannya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, demi terciptanya keamanan, ketertiban, dan kualitas hidup yang lebih baik.” Pungkasnya. (**/Abu bakar).

Lebih baru Lebih lama