Bhabinkamtibmas desa sukaresik Monitoring dan Pengamanan Desa Wisata Alam Sungai Cireong


Sambar.id, Ciamis - Antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum polsek Cikoneng Bhabinkamtibmas Desa Sukaresik, Aiptu Tata Iskandar laksanakan monitoring dan pengamanan di lokasi objek Desa Wisata Alam Sungai Cireong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih. Minggu (7/7/2024) 


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukaresik, Aiptu Tata Iskandar. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung maupun masyarakat sekitar dalam menjalani aktivitas Wisata di sekitar area Wisata Sungai Cireong.


"Aktivitas monitoring dan pengamanan ini sangat penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Desa Wisata Alam Sungai Cireong. Kami berharap agar seluruh pengunjung dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berkunjung," ujar Aiptu Tata Iskandar.


Selama kegiatan berlangsung, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat, memastikan agar tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan, serta mengajak untuk aktif melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan.


Kegiatan ini berhasil mencapai hasil yang memuaskan dengan terciptanya situasi yang aman, lancar, dan terkendali. Ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak terkait dalam menjaga dan mengembangkan Desa Wisata Alam Sungai Cireong sebagai destinasi wisata yang ramah dan aman bagi semua pengunjung.


Dengan kerjasama yang baik antara pengelola wisata, aparat keamanan, dan masyarakat diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga keberlanjutan dan keberhasilan Desa Wisata Alam Sungai Cireong sebagai salah satu tujuan wisata unggulan di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama