Bhabinkamtibmas Polsek Pasangkayu Pantau Warga Binaan Yang Terdampak Banjir, Cermin Polri Tanggap Bencana

PASANGKAYU – Hujan yang terjadi beberpa hari terakhir di wilayah Kabupaten Pasangkayu dan sekitarnya mengakibatkan debit air di aliran sungai Lariang yang membentang di wilayah Kabupaten Pasangkayu, mengalami peningkatan hingga meluber ke areal perkebunan dan pemukiman warga.


Bhabinkamtibmas Desa Lariang Polsek Pasangkayu Bripka Leo melakukan Pemantauan dan Sambang kerumah warga yg terdampak banjir Dusun kalindu desa lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu. Rabu (3/7/2024)

.


Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kapolsek Pasangkayu IPTU Mustamir S.H memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk sesering mungkin melakukan giat sambang ke Desa binaan dan berkomunikasi aktif dengan pihak pemerintah Desa guna mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di desa binaan.


“Seperti saat ini, kami perintahkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk cek kondisi masing masing desa binaan sebagai bentuk Polri tanggap bencana” ucap Kapolsek.


Adapun kendala yg dihadapi warga saat ini yaitu susahnya dalam mendapatkan air bersih yg biasa digunakan untuk memasak, minum dan untuk kebutuhan lain. Pungkasnya.


"warga berharap adax perhatian dan bantuan pemerintah"tuturnya.

Lebih baru Lebih lama