Bhabinkamtibmas Desa Patimban Polsek Pusakanagara Laksanakan Kegiatan Pembukaan MPLS

SAMBAR.ID, SUBANG, JABAR - Bhabinkamtibmas Desa Patimban Polsek  Pusakanagara, Polres Subang melaksanakan kegiatan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) MI, SMPIT dan MA, Bahrul Ulum Tanjungjaya Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara.

Sekaligus melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, Rabu (17/07/2024).

Dalam sosialisasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Patimban Polsek Pusakanagara H. Udin Samsudin, S.E, S.H,  menyampaikan materi tentang pentingnya tertib berlalu lintas, bahaya penyalahgunaan narkoba, dan pencegahan kenakalan remaja.

Bhabinkamribmas Desa Patimban Polsek Pusakanagara, Aiptu Udin Samsudin, S.E, S.H, menyampaikan kegiatan penyuluhan tersebut  merupakan tugas kami selaku Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat dan juga anak sekolah.

Selain itu kegiatan ini juga  bertujuan untuk  membantu para siswa beradaptasi dengan lingkungan sekolah serta menumbuhkan motivasi, cara belajar, dan semangat belajar yang tinggi," tutur Aiptu H Udin Samsudin.


Dosen S1 di salah satu perguruan Tinggi di Subang ini menekankan bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda. Ia menerangkan bahwa masa remaja adalah masa yang rentan terhadap pengaruh negatif.


"Kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba adalah ancaman nyata bagi masa depan kalian. Hindari pergaulan yang buruk dan fokuslah pada pendidikan,” tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R. Jusdijachlan, S.H, M.M,  CHRA dalam kesempatan terpisah, memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Desa Patimban  atas sosialisasi yang diberikan dalam kegiatan MPLS tersebut.

"Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para siswa-siswi baru di SMP IT dan MAN Bahrul Ulum Tanjungjaya untuk menjadi generasi muda yang berkarakter, disiplin, dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Kapolsek berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin, tidak hanya di masa MPLS, tetapi juga dalam kegiatan lainnya di sekolah. Dengan demikian, mereka dapat menjadi penerus bangsa yang berprestasi dan membanggakan," pungkasnya.(*)
Lebih baru Lebih lama