Berikan Rasa Nyaman Polsek Lakbok Monitoring Semarak Syiar 1 Muharram 1446 H


Sambar.id, Ciamis - Polres Ciamis Polda Jabar menyiagakan para personel dalam rangka memberikan pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar di wilayah Kabupaten Ciamis. 


Salah satunya yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Baregbeg Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Bani Martin mengikuti acara Semarak Syiar Muharom dan Santunan Anak Yatim Masjid Al Falah Dusun Bojongsari, Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 13 Juli 2024.


Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lakbok AKP Suripno menuturkan, tidak hanya hadir tetapi juga bersiaga dan melakukan koordinasi serta komunikasi masyarakat maupun penyelenggara. Dimana ini dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman serta memastikan keamanan dan ketertiban selama gelaran Semarak Syiar Muharram 1446 Hijriyah.


"Kami hadir untuk memberikan rasa nayaman dan aman masyarakat. Terutama saat masyarakat melaksanakan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah, agar berjalan lancar dan tertib," kata AKP Suripno, Minggu (14/7/2024).


Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, selama bersiaga anggota juga turut melakukan pengamanan disekitar lokasi acara. Dimana pelaksanaan Semarak Syiar Tausyiah dari Kyai Haji Achmad Muhaimin ini diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Baregbeg sehingga sampai membuat kepadatan jalan.


"Alhamdulillah pelaksanaan Semarak Syiar Muharram ini berjalan lancar dan tertib. Kami turut ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan sinergitas yang baik sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan tanpa ada gangguan yang tidak diinginkan," kata AKP Suripno.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama