Aksi Senam Kader Posyandu Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Subang



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Tim penilaian peripikasi dokumen administrasi Posyandu tingkat Kabupaten Subang belum lama ini melaksanakan penilaian ke Posyandu Purbaendah Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya.


Kedatangan tim penilai disambut dengan aksi senam dari Ibu-ibu kader Posyandu Purbaendah Desa Karanganyar dengan penuh semangat.


Posyandu Purbaendah Desa Karanganyar merupakan posyandu terbaik di Kecamatan Pusakajaya dan  mendapat kesempatan ikut lomba posyandu se-Kabupaten Subang bersaing dengan 29 Desa lainnya di Kabupaten Subang.


Kepala Desa Karanganyar Ali Imron dalam kesempatan tersebut berharap agar Tim Penilai memberikan lebih banyak  bimbingan ke pada kader Posyandu sehingga menjadikan fungsi dan peran posyandu lebih baik sesuai  dengan fungsinya dan  di desa tidak lagi ada data Stunting. 


"Posyandu adalah akses menyiapkan SDM masa depan lebih berkualitas. Pemdes Karanganyar bersama TP PKK, kader dan posyandu tidak akan pernah surut mendukung kelancaran posyandu, demi mewujudkan masyarakat sehat, sejahtera dan mandiri," ucap Ali Imron.


Sementara itu perwakilan tim penilai lomba Posyandu menyampaikan Penilaian ini  sebagai bentuk  Pemberdayaan Masyarakat oleh Pemerintah, Posyandu menjadi salah satu lembaga kemasyarakatan dan merupakan bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang di kelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk Masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak untuk meraih generasi yang lebih baik menuju Indonesia Emas 2045," terangnya.


Lebih lanjut tim penilai menambahkan giat ini dalam rangka penurunan angka stunting saat ini Posyandu di tuntut ambil peran dalam inovasi dan kreatifitasnya mewujudkan perkembangan kesehatan di Masyarakat, sehingga deteksi dini akan kondisi kesehatan di masyarakat dapat terpetakan," terangnya.


"Posyandu yang saat ini akan di lakukan penilaian oleh tim penilai lomba ini, merupakan Posyandu yang dinyatakan layak dan berhasil menjalankan tugas dan fungsi serta  melaksanakan kegiatannya  di tingkat Kecamatan," pungkasnya.(*)
Lebih baru Lebih lama