Suasana Penuh Haru dan Keceriaan Menyertai Pelepasan Kelas IX SMPN 1 Pamanukan



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Suasana haru dan penuh keceriaan menyertai momen penting pelepasan kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri 1(SMPN 1) Pamanukan, Kabupaten Subang, yang dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 1 Pamanukan, Kamis (06/06/2024).


Acara tersebut tidak hanya menjadi momentum perpisahan, tetapi juga kesempatan untuk memperkuat komitmen bersama dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter, generasi muda yang tangguh dan berintegritas. Semangat dan harapan untuk masa depan yang cerah terpancar dari setiap ucapan dan interaksi dalam acara tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pamanukan Drs Sukardi menyampaikan, bahwa  Pelepasan siswa - siswi SMPN 1 Pamanukan ini bukan akhir bagi siswa dalam menempuh pendidikan, tapi perjalanan dalam menggali ilmu, masih panjang dan terbuka lebar. Oleh karena itu, para siswa harus lebih bersemangat lagi saat menginjak bangku SMA/SMK.


"Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” ucapnya.


Penghargaan dan rasa syukur juga terpancar dari Kepala Sekolah SMPN 1 Pamanukan Drs. Sukardi. Dirinya mengucapkan terimakasih sekali kepada Komiteu Sekolah, Dewan Guru dan orang tua murid serta stakeholder yang telah memberikan sumbangsih pikiran, ide, dan saran dari seluruh pihak demi kemajuan sekolah SMPN 1 Pamanukan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih  kepada para tamu, undangan,  panitia acara, serta semua yang telah berperan dalam menyukseskan acara pelepasan kelas IX ini," ungkapnya.


Setelah penyematan pelepasan atribut, sebagai tanda telah selesainya melaksanakan pendidikan di jenjang sekolah Pertama. Lebih lanjut Drs Sukardi juga menegaskan besar harapan terhadap siswa siswi  yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.


Sementara itu Camat Pamanukan Drs Vino Subriadi yang hadir pada acara tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas IX agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.


Ketua Komiteu Sekolah Dedi Swandi didampingi anggota AKP (Pur) RA Gani menyampaikan, s
etiap ada pertemuan pasti ada perpisahan yang akan selalu terkenang sampai kapanpun.

"Bagi para siswa, kelulusan sekolah merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu. Sebab, kelulusan menjadi pertanda akhir dari jenjang pendidikan tertentu. Selain itu, kelulusan juga menjadi awal untuk menempuh pendidikan berikutnya. Meski penuh dengan rasa gembira, kelulusan juga meninggalkan rasa sedih, terutama guru yang telah mendidik tiga tahun lamanya," tutur Ketua Komiteu.

Untuk diketahui kegiatan yang terdapat dalam acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 1 Pamanukan ini diantaranya ada pementasan upacara adat yang dilakukan oleh siswa-siswa kelas VII dan VIII yang dipersembahkan khusus untuk kakak-kakak kelas IX Kegiatan upacara adat ini menunjukkan khidmatnya sebuah acara pelepasan bagi mereka yang mengikutinya. (*)
Lebih baru Lebih lama